Kunjungi Kampung Bajo Kecamatan Tanggetada, ASR Bantu Perbaikan Jalan

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 22 November 2021
0 dilihat
Kunjungi Kampung Bajo Kecamatan Tanggetada, ASR Bantu Perbaikan Jalan
Andi Sumangerukka saat meninjau sumber air warga kampung Bajo Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka. Foto: Sumarlin/Telisik

" Mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR) melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan warga Kampung Bajo Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Mantan  Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Andi Sumangerukka (ASR) melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan warga Kampung Bajo Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Senin (22/11/2021).

Kunjungannya dimulai dengan melihat kondisi pemukiman dengan menyusuri jalan/jembatan yang terbuat dari papan. Sejumlah titik yang dilewati mulai rusak dan beberapa ruas lainnya sangat rawan dilewati karena kayu yang menyusun jembatan tersisa beberapa potong dan sudah lapuk.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini juga melihat sejumlah titik sumber air yang digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Kelompok Nelayan di Kolut Apresiasi Putusan Pemda Terkait Tambak Labuh

Usai melihat pemukiman warga, kemudian ASR bersilaturahmi dengan sekira 300-an warga.

Mantan Kepala Badan Intelejen (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara ini menjelaskan, kedatangannya ke perkampungan warga Bajo setelah mendapat sebuah video tentang kondisi jalan/jembatan di pemukiman warga yang mulai rusak.

"Saya didatangkan di sini dalam suasana berbeda dan akhirnya menggerakkan keikhlasan saya untuk melihat dan menyaksikan langsung bahwa jalan/jembatan itu sangat memprihatinkan," katanya.

Melihat kondisi itu, ASR mengaku tidak perlu jadi gubernur untuk memperbaiki jalan/jembatan milik warga kampung Bajo dan menambah fasilitas air bersih berupa penampungan.

Usai bersilaturahmi, ASR secara simbolis menyerahkan bantuan Rp 50 juta untuk perbaikan jalan/jembatan dan penampungan air.

Wakil Bupati Kolaka Jayadin yang ikut dalam rombongan meminta komitmen warga kampung Bajo untuk mendukung ASR sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

"Jangan ada dusta di antara kita, jangan hari ini ASR, besok lain lagi, saya minta semua warga Kabupaten Kolaka khususnya warga Kecamatan Tanggetada Anaiwoi tidak ada yang berkepala dua, sekali ASR tetap ASR," serunya.

Wakil bupati mengaku, dia secara terbuka mendukung penuh ASR untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Baca Juga: Dua Perusahaan Pelayaran Sepakat Normalkan Harga Tiket, Melanggar Disanksi

Sementara itu kepala Dusun Lima Desa Anaiwoi H. Bayu menyampaikan terima kasihnya pada ASR yang telah menyerahkan bantuan pada mereka.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas bantuan yang diberikan ASR untuk perbaikan jalan di kampung kami, sudah lama kami membutuhkan bantuan itu, Alhamdulillah akhirnya tercapai," ucapnya.

Usai bersilaturahmi, ASR juga meninjau pembangunan masjid terapung di Kampung Bajo Kecamatan Tanggetada.

Hadir dalam rombongan ASR, Ketua DPD Gerindra Andi Adi Aksar, Ketua Pira Dessy Indah Rahmat, pengurus DPD Gerindra Sultra, Ketua DPC Gerindra Kolaka dan sejumlah anggota DPRD Gerindra di Kabupaten Kolaka. (A-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga