Kunjungi STAI Wakatobi, Lukman Abunawas Berikan Bantuan dan Serahkan Beasiswa

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
Kunjungi STAI Wakatobi, Lukman Abunawas Berikan Bantuan dan Serahkan Beasiswa
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Sultra yang juga Calon Gubernur, Lukman Abunawas, saat menyampaikan sambutan. Foto: Ist.

" Selain menyerahkan bantuan untuk beberapa masjid di Kabupaten Wakatobi, Lukman Abunawas juga memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu "

WAKATOBI, TELISIK.ID – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Sulawesi Tenggara yang juga Calon Gubernur, Lukman Abunawas, mengunjungi Kabupaten Wakatobi, Rabu (5/9/2024). Rencananya kunjungan itu dilakukan selama empat hari hingga Sabtu 7  September 2024.

Dalam kunjungan itu, Lukman Abunawas mendatangi sekaligus memberikan bantuan di beberapa tempat di antaranya pembangunan Kampus II Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wakatobi.

Lukman Abunawas juga memberikan bantuan di Masjid Al Khairat di Kelurahan Wali, Kecamatan Binongko, Masjid Al Hikmah di Desa Lewuto Kecamatan Kaledupa dan Masjid Ahdan di Desa Lamanggau, Kecamatan Tomia.

Dalam sambutannya saat mendampingi Lukman Abunawas di Kampus STAI Wakatobi, Ketua DMI Wakatobi, Dr Surudin, mengatakan, Lukman Abunawas merupakan donatur tetap STAI Wakatobi, dimana hal itu merupakan ukuran kepedulian serta komitmen mantan Wakil Gubernur Sultra itu dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: Bapaslon Lukman Abunawas-La Ida Jalani Empat Tahap Psikotes, dari Gambar Pohon hingga Rumah

“Bapak Lukman Abunawas bukan kali ini saja membantu pembangunan kampus STAI Wakatobi. Kali ini sudah terhitung tiga kali sebagai wujud kepedulian beliau terhadap dunia pendidikan di Wakatobi,” kata Dr. Surudin.

Sementara itu, dalam sambutannya di depan pengelola, staf pengajar dan mahasiswa STAI Wakatobi, Lukman Abunawas menekankan pentingnya arti kesabaran dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Direkomendasikan PDI Perjuangan Bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara

“Seperti adik-adik yang saat perkuliahan harus sabar dalam menjalani masa kuliah demi menggapai ilmu dan cita-cita. Jadi alangkah meruginya manusia yang tidak bisa bersabar,” terang Lukman Abunawas.

Ia menambahkan, manusia juga harus selalu berbuat ikhlas ketika berbagi sesama sebagai wujud amal dan iman.

Di kesempatan itu juga, Lukman Abunawas menyerahkan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu serta menyerahkan bantuan untuk atlet dayung. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga