La Ode Amsar Prioritaskan Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Desa di Muna Barat

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
La Ode Amsar Prioritaskan Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Desa di Muna Barat
La Ode Muhammad Amsar bakal calon Bupati Muna Barat. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar memandang yang paling prioritas untuk dilakukan di Muna Barat adalah mengembangkan UMKM dan juga digitalisasi jaringan di desa "

KENDARI, TELISIK ID - Sebagai bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Muhammad Amsar memandang yang paling prioritas untuk dilakukan di Muna Barat adalah mengembangkan UMKM dan juga digitalisasi jaringan di desa.

Putra Daerah Muna Barat ini mengatakan, saat ini dirinya tengah melakukan konsolidasi untuk menjajaki partai politik yang membuka pendaftaran balon Bupati Muna Barat.

"Saya juga sudah mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran, misalnya PDIP, NasDem, PPP insyaAllah kita maksimalkan partai yang buka pendaftaran selanjutnya," kata Amsar saat ditemui di Kendari, Minggu (19/5/2024).

Sembari menunggu surat rekomendasi partai, Amsar terus melakukan konsolidasi ke beberapa partai politik.

"Untuk surat rekomendasi belum ada, masih proses semuanya. Semua bakal calon belum ada rekomendasi sama halnya dengan surat tugas," kata Amsar.

Baca Juga: Anak Nelayan Ini Tarung di Pilkada Buton Selatan untuk jadi Solusi Keluhan Masyarakat

Amsar juga memaksimalkan dukungan mulai dari akar rumput hingga ke partai-partai politik. Kemudian terus menguatkan tim-timnya di Muna Barat.

Kemudian terkait pintu PDIP, Amsar optimis dan berharap mendapatkan rekomendasi.

"InsyaAllah kalau Tuhan mengizinkan sebagai pengambil kebijakan di Muna Barat, kita wujudkan menjadi kabupaten dengan pengembangan UMKM terbaik di Sulawesi Tenggara," terang Amsar.

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik Kemenangan Pilwali Kendari Bersama PDIP

Sementara LO La Ode Muhammad Amsar, Julhan mengatakan, saat ini tengah melakukan komunikasi politik ke semua partai yang membuka pendaftaran termasuk menyiapkan berkas ke Partai Bulan Bintang.

Ia menambahkan, terkait beberapa isu yang mengklaim soal pencalonan La Ode Muhammad Amsar seperti kotak kosong, ia menyikapi isu tersebut sebagai strategi politik dan terus melakukan langkah-langkah politik, membuka komunikasi-komunikasi ke partai politik.

"Kalau dalam politik memandang enteng lawan itu bagus tidak apa-apa, kita juga meyakini itu sebagai bagian dari strategi politik. Tapi menurut kami itu salah satu langkah yang tidak bagus untuk demokrasi," ujar Julhan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga