Lagi, Pekerja Instalasi Tersengat Listrik di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Lagi, Pekerja Instalasi Tersengat Listrik di Kota Kendari
Seorang petugas instalasi tersengat listrik, saat sedang bekerja di Kota Kendari. Foto: Screenshoot video

" Sebuah video viral merekam detik-detik menegangkan saat seorang petugas Instalasi PLN tersengat listrik. Rekaman tersebut menyebar luas di media sosial, peristiwa dramatis terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah video viral merekam detik-detik menegangkan saat seorang petugas Instalasi PLN tersengat listrik. Rekaman tersebut menyebar luas di media sosial, peristiwa dramatis terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (20/10/2023).

Peristiwa itu berlangsung di Kompleks Puri Mutiara, Jalan Haluoleo, Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Dalam video berdurasi 2 menit 4 detik yang diterima Telisik.id, terlihat petugas PLN sedang berada di atas tiang listrik, tiba-tiba tersengat listrik. Rekaman itu memperlihatkan bagaimana warga sekitar dan petugas PLN lainnya berusaha dengan sigap menyelamatkan nyawa korban.

Video tersebut menunjukkan adegan mendebarkan, di mana sejumlah petugas PLN yang lain berusaha memberikan pertolongan dengan menggunakan bambu. Sementara itu, perekam video meminta kepada petugas PLN yang lain untuk segera membantu temannya yang tersengat listrik.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: PT BCA Finance Cari Relationship Officer Penempatan Kendari, Ini Kualifikasinya

"Dia masih sadar, dia masih sadar, bantu naik ke atas itu," ujar salah seorang saksi yang berada di lokasi kejadian.

Namun, teman-temannya terlihat ketakutan untuk ikut naik membantu korban yang berjuang melawan bahaya.

Tidak berlangsung lama, korban akhirnya jatuh dari atas tiang listrik tersebut. Langsung saja, petugas lainnya dan beberapa warga sekitar membawa korban dengan mobil pick-up ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya.

Ketika dikonfirmasi terkait kejadian ini, Humas PLN UP3 Kendari, Agus Dwi Asman, membenarkan kejadian tersebut, pihaknya sementara menelusuri dan mencari penyebab pasti di lokasi. Korban saat ini sedang dalam penangan medis di RSUD Kota Kendari, terkait kebutuhan selama perawatan akan diperhatikan oleh perusahaan.

Sementara itu, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengonfirmasi, petugas kepolisian sementara turun ke lokasi. Saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan dan memeriksa kronologi peristiwa ini untuk memastikan semua informasi terkait peristiwa ini.

Baca Juga: 3 Hari Digelar, Ratusan Siswa SMA se-Kota Kendari Unjuk Bakat di Student Talent Universitas Terbuka

Perlu dicatat, ini bukanlah kejadian pertama kali di Kendari. Sebelumnya diberitakanTelisik.id, pada 2 September 2023, seorang pekerja instalasi listrik berinisial SY tewas, setelah tersengat arus pendek saat bertugas. Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Kol H Abd Wahid, Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia.

Salah satu rekan kerja korban, Junaidi menceritakan, SY bersama tiga rekannya dari PT Tunggal Prima Teknik sedang melakukan pemeliharaan tegangan di lokasi tersebut. Peristiwa itu terjadi begitu cepat, dan meskipun upaya penyelamatan dilakukan dengan sigap, namun nyawa SY tidak dapat diselamatkan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga