Lama Menunggu, Atlet PON XX Papua 2021 Asal Jatim Akhirnya Terima Bonus

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
0 dilihat
Lama Menunggu, Atlet PON XX Papua 2021 Asal Jatim Akhirnya Terima Bonus
Atlet PON XX Papua asal Jatim terima bonus dari Pemprov. Foto: Ist

" Pemprov Jawa Timur (Jatim) memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di event olahraga nasional tersebut "

SURABAYA, TELISIK.ID 0- Sempat disorot karena tak kunjung memberikan bonus untuk atlet prestasi di PON XX Papua 2021 lalu, akhirnya Pemprov Jawa Timur (Jatim) memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di event olahraga nasional tersebut.

“Ini hasil dari teamwork yang baik di antara Cabor masing-masing. Atlet dan pelatih, manajer dan mekanik, semuanya memberikan upaya dan dedikasi yang terbaik," kata Wagub Jatim, Emil Dardak, Kamis (17/2/2022).

Mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk curahan optimisme Pemprov Jatim terhadap pemuda-pemuda yang senantiasa memaksimalkan potensi mereka. Didukung oleh pelatih, manajer, dan mekanik yang handal di bidangnya.

"Kita optimis Jatim akan selalu memaksimalkan potensinya. Prestasi yang kemarin itu sudah sangat membanggakan. Ini bukan saat yang mudah untuk dunia olahraga, baik untuk perlombaan dan pelatihan," ungkap Emil.

Emil mengakui, ajang kompetensi olahraga sempat menghadapi tantangannya sendiri di masa Pandemi COVID-19. Tetapi Kontingen Jatim di PON XX 2021 rupanya dapat membuktikan bahwa segala keterbatasan itu tak menjadi penghambat mereka. Jatim berhasil menyabet 74 Emas, 62 Perak, dan 56 Perunggu di ajang kejuaraan olahraga 5 tahunan itu.

"Ini bukan momen yang mudah, pemerintah pun pasti mengalami momen sulit itu. Tetapi dari situasi yang tidak mudah itu lah mereka menjadi pahlawan pejuang Jatim dalam skala nasional dan insyaallah internasional," ujarnya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Disoroti Media Eropa, Aspal Bahayakan Rider MotoGP

Emil berharap, agar bentuk apresiasi yang diberikan Pemprov Jatim ini tidak sebatas menjadi hadiah saja. Melainkan juga menjadi pendorong semangat dan bukti kasih Pemprov Jatim terhadap potensi pemudanya.

"Mudah-mudahan ini bukan dilihat sebagai sekedar hadiah tapi juga rasa sayang kami bagi insan olahraga yang kami banggakan. Ini apresiasi bukan hanya dari Gubernur Jatim saja, tetapi seluruh rakyat Indonesia," tukasnya.

Baca Juga: Presiden AFF Sayangkan Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Sebagai informasi, penghargaan diterima oleh 8 atlet putri, 8 atlet putra, dan 5 orang pelatih. Antara lain Atlet Putri pada Hoiriyah (selancar angin), Gladies Lariesa Garina (loncat indah), Janis Rosalita Suprianto (selam), Diananda (panahan), Bunga Arbela (panahan), Shinta Eka refenda (gulat), Dea Salsabilla (renang), dan Natalie Chriseda Tanasa (Wushu). (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga