Lantik Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana, Andap: Jadi Pemimpin yang Sejahterakan Masyarakat

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 27 November 2023
0 dilihat
Lantik Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana, Andap: Jadi Pemimpin yang Sejahterakan Masyarakat
Foto bersama usai pelantikan Bupati Kolaka Timur definitif dan Pj Bupati Bombana oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, melantik Bupati Kolaka Timur definitif dan Penjabat Bupati Bombana, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, melantik Bupati Kolaka Timur definitif dan Penjabat Bupati Bombana, Senin (27/11/2023), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pelantikan dihadiri oleh jajaran organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh dan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Tampak pula istri dari masing-masing pejabat yang dilantik.

Pelantikan dua pejabat daerah ini, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia  Nomor 100.2.1.3-6.6.5 Tahun 2023 (Pj Bupati Bombana) dan Nomor 100.2.1.3.6.1.2.1 Tahun 2023 (Bupati Kolaka Timur).

Prosesi pelantikan yang disertai pengambilan sumpah menurut agama Islam, diwarnai suasana haru oleh seluruh undangan yang hadir.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat kepada Bupati Definitif Kolaka Timur, Abdul Azis dan Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto.

Baca Juga: Jadi Pj Bupati Bombana, Segini Harta Kekayaan Edy Suharmanto

"Jadikan amanah ini sebagai ladang pengabdian bagi bangsa dan negara, tidak semua orang menjadi bupati dan penjabat bupati, khususnya menjadi seorang pemimpin," ungkap Andap Budhi Revianto.

Ia juga menegaskan, menjadi pemimpin tidak hanya terpilih, tetapi terpanggil melakukan tugas-tugas pelayanan publik, terpanggillah untuk mensejahterakan masyarakat di daerah tempat memimpin.

Pj Bupati Bombana yang baru dilantik, Edy Suharmanto, berharap partisipasi semua pihak untuk kemajuan Bombana.

Baca Juga: Dilantik jadi Bupati Kolaka Timur Definitif, Ini Profil Abdul Azis

"Kalau Bombana tahun 2023 ini kan tinggal satu bulan, yang bisa kita lakukan adalah meneruskan. Saya harapkan partisipasi aktif dari teman-teman agar pekerjaan sebagai Pj bisa saya laksanakan dengan baik," ucapnya

Sementara Bupati Definitif Kolaka Timur, Abdul Azis, mengaku akan melanjutkan program yang sudah dilakukan selama menjadi Plt Bupati Kolaka Timur.

"Konsen kami di tahun 2024 selain mengawal pemilu yang sehat mengingat itu adalah pesta demokrasi, juga penanganan stunting di Kolaka Timur karena target nasional di tahun 2024, prevalensi stunting di angka 14 persen," ungkapnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga