Lebih Delapan Ribu Mahasiswa Baru UHO Kendari Ikut Upacara Penyambutan

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 04 September 2023
0 dilihat
Lebih Delapan Ribu Mahasiswa Baru UHO Kendari Ikut Upacara Penyambutan
Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu memakaikan jas almamater UHO kepada perwakilan mahasiswa baru tahun 2023. Foto: Ist.

" Sebanyak 8.842 orang mahasiswa baru (maba) resmi diterima di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, dengan mengikuti upacara penyambutan di lapangan sepak bola II UHO "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 8.842 orang mahasiswa baru (maba) resmi diterima di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, dengan mengikuti upacara penyambutan di lapangan sepak bola II UHO, Senin (4/9/2023).

Ribuan mahasiswa dari jenjang D3 hingga pasca sarjana yang mengikuti upacara penyambutan itu menggunakan atribut topi dengan warna yang berbedacbeda tiap fakultas.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, La Hamimu mengatakan, UHO tahun ini telah melawati seluruh rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan baik, sehingga berhasil menerima ribuan mahasiswa sesuai dengan daya tampung universitas.

Baca Juga: Selain Dikejar Parang, Satu Pendemo Terkena Busur di Kejati Sulawesi Tenggara

“Kita sudah lewati 3 tahapan seleksi mulai dari bebas tes atau SNBP, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT, seleksi mandiri atau SMM, serta seleksi afirmasi dari kementerian,” ujar La Hamimu.

Ia menjelaskan, jumlah maba UHO jenjang D3 dan S1 sebanyak 8.016 orang ditambah dengan Pascasarjana sebanyak 802 orang, sehingga total mencapai 8.842 orang. Dari seluruh maba ini didominasi oleh perempuan dengan 61,5 persen sedangkan laki-laki sebanyak 38,5 persen.

Tempat sama, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dari seluruh jenjang seleksi.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara dan Buton Dilantik, Awak Media Dilarang Masuk

Dia berharap, seluruh maba bisa menaati seluruh peraturan yang ada di UHO agar nantinya bisa berkuliah dengan aman dan bisa selesai tepat waktu.

“UHO ini merupakan institusi yang di dalamnya ada aturan, artinya saya selalu berharap mereka bisa mempelajari dan memahami aturan tersebut,” jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga