Legenda AC Milan Clarence Seedorf Jadi Mualaf Karena Sosok Cantik Ini

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Legenda AC Milan Clarence Seedorf Jadi Mualaf Karena Sosok Cantik Ini
Clarence Seedorf bersama sang istri Shopia Makramati setelah memeluk islam. Foto: Repro Instagram/clarenceseedorf

" Clarence Seedorf peluk agama islam dibagikan langsung oleh dirinya di akun Instagram pada Jumat, Ia mengucapkan terima kasih atas pesan yang didapatkannya setelah masuk Islam dan keluarga muslim "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar mengejutkan datang dari sosok mantan pemain sepak bola profesional Suriname-Belanda, Clarence Seedorf. Pasalnya, legenda AC Milan ini secara resmi telah mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang muslim.

Mengutip dari suara.com, kabar Clarence Seedorf peluk agama islam dibagikan langsung oleh dirinya di akun Instagram pada Jumat (5/3/2022). Ia mengucapkan terima kasih atas pesan yang didapatkannya setelah masuk Islam dan keluarga muslim.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim," tulis Seedorf di keterangan postingannya.

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 45 tahun tersebut mengatakan bahwa dirnya tidak akan berganti nama setelah mualaf. Ia masih bakal menggunakan nama Clarence Seedorf.

Selain itu, Seedorf menceritakan, dirinya belajar Islam dari Sophia Makramati, seorang pebisnis muslimah yang kini menjadi istrinya.

Baca Juga: Tertarik Pada Islam Sejak SMA, Dapat Hidayah Setelah Bertemu Calon Suami

“Saya sangat bahagia dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudari di seluruh dunia terutama Sophia terkasih yang telah mengajariku lebih dalam makna Islam,” tulis Seedorf seperti dilansir dari viva.co.id.

Seedorf menyampaikan, setelah menjadi muslim dia tidak akan berganti nama, melainkan tetap meneruskan nama pemberian orang tuanya.

“Saya akan tetap menyandang nama saya sebagaimana telah diberikan oleh kedua orang tua saya, Clarence Seedorf!’’ demikian bunyi pernyataan Seedorf di Instagram disertai pose foto bersama sang istri.

Baca Juga: Gagal Bertani, Kakek Ini Terpaksa Mulung demi Keluarga

Terlepas dari itu, Seedorf merupakan pesepak bola bertalenta. Tercatat ia sempat bermain untuk Ajax, Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, dan pensiun di Botafogo.

Meski lebih dulu pindah ke Inter, tapi Seedorf bisa dibilang adalah legenda AC Milan. Pasalnya, ia lebih banyak memenangkan trofi bersama Rossoneri, dari Liga Champions sert scudetto Liga Italia. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga