Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Dukung Pendirian Kampus Muhammadiyah di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi Dukung Pendirian Kampus Muhammadiyah di Kolut
Kadis Perikanan, sekaligus Tim BPH INTENS Muhammadiyah Kolaka Utara Ir. Zakaria Bakrie, M.Si. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Pendirian perguruan tinggi Institut Teknologi dan Sains (INTES) Muhammadiyah Kolaka Utara (Kolut), mendapat apresiasi berbagai pihak "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pendirian perguruan tinggi Institut Teknologi dan Sains (INTES) Muhammadiyah Kolaka Utara (Kolut), mendapat apresiasi berbagai pihak.

Salah satu yang menyambut baik kehadiran kampus tersebut, yakni Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin.

Tim Badan Pendiri Harian (BPH) INTENS Muhammadiyah Kolaka Utara, Ir. Zakaria Bakrie, M.Si mengaku sudah bertemu dengan Kepala L2 Dikti dan memberikan apresiasinya.

 Baca Juga: Upaya FIB UHO Cegah Punahnya Bahasa dan Budaya Dampak Era Revolusi Industri 5.0

"Saya sudah ketemu langsung dengan Prof. Dr. Jasruddin, dan beliau sangat mengapresiasi dan menyambut baik pendirian perguruan tinggi INTES Muhammadiyah Kolaka Utara ini. Insyaallah mereka akan back up secara penuh," terang Kepala Dinas Perikanan Kolut ini, Kamis (18/11/2021).

Logo Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara. Foto: Ist.

Selain itu, lanjut dia, dalam waktu dekat tim L2 Dikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo akan berkunjung ke Kolut untuk mengevaluasi dokumen yang telah dikerjakan tim BPH INTES Muhammadiyah Kolaka Utara.

"Antara akhir November dan awal bulan Desember mereka akan berkunjung ke Kolaka Utara," jelasnya.

Setelah itu, tambah dia, tim BPH kembali bertandang ke L2 Dikti untuk mengajukan permohonan rekomendasi untuk diajukan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

Baca Juga: Belajar Tatap Muka 100 Persen, Ini yang Disiapkan SMPN 9 Kendari

"Tim BPH INTENS akan berusaha agar tahun ini izin operasional dari Dirjen Dikti keluar sehingga 2022, INTES Muhammadiyah sudah bisa menerima mahasiswa baru. Karena detailnya, untuk menerima mahasiswa baru tahun depan maka izinnya sudah harus terbit di bulan Desember tahun 2021," Kata Zakaria.

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kolut ini berharap, INTES Muhammadiyah Kolaka Utara dapat berdiri sesegera mungkin karena kehadiran perguruan tinggi yang baik di suatu daerah dapat membuat indeks pembangunan manusia menjadi bagus. (C-Adv)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga