adplus-dvertising

Lepaskan Penat di Permandian Mata Rombia Buton Utara

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 02 Juli 2022
569 dilihat
Lepaskan Penat di Permandian Mata Rombia Buton Utara
Permandian Mata Rombia yang airnya berasal dari mata air di dasarnya. Foto: Ist.

" Di Permandian Mata Rombia, Anda akan disuguhkan dengan air yang mengalir langsung dari mata air. Airnya yang jernih kehijaun sangat memanjakan mata "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bagi Anda yang datang di Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, jangan lupa berkunjung di Permandian Mata Rombia.

Di Permandian Mata Rombia, Anda akan disuguhkan dengan air yang mengalir langsung dari mata air. Airnya yang jernih kehijaun sangat memanjakan mata, dan tentu saja rasa penat Anda langsung hilang.

Permandian Mata Rombia terletak di jalan poros Buranga-Ereke, tepatnya di Desa Eelahaji, Kecamatan Kulisusu.


Untuk bisa sampai di Permandian Mata Rombia, dari pusat kota, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Airnya yang kehijauan dan jernih, memanjakan mata dan seketika menghilangkan rasa penat. Foto: Ist.

 

Letaknya yang berada tepat di samping jalan raya, memudahkan untuk diketahui oleh para pengunjung. Pepohonan rimbun di sekeliling permandian, membuat Permandian Mata Rombia ini menjadi semakin sejuk. Jika pada cuaca gerah, sangat tepat bagi Anda yang ingin berendam di air tawar ini.

Di sekeliling permandian ini sudah disiapkan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak sebelum mencebur ke genangan air yang membentuk danau di permandian ini.

Baca Juga: Pesona Spot Menyelam Jokowi Point, Daya Tarik Baru di Wakatobi

Di sekeliling permandian yang dicat warna-warni, semakin menambah keindahan tersendiri bagi pengunjung Permandian Mata Rombia.

Selain itu, di permandian ini, para pengunjung tidak saja disuguhkan dengan genangan airnya yang jernih untuk berendam atau latar permandian untuk berswafoto, tetapi di Permandian Mata Rombia ini Anda juga disuguhkan dengan dua buah perahu yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengarungi genangan air Permandian Mata Rombia.

Baca Juga: 5 Tempat Terbaik di Indonesia Ini Cocok Buat Nikmati Masa Pensiun

"Bagus tempatnya, orang datang ramai, kalau seperti hari-hari minggu, banyak yang datang di permandian Mata Rombia, bagus kalau refreshing di sini," kata Fia, salah seorang pengunjung saat ditemui Telisik.id, belum lama ini.

Sementara pengunjung lainnya, Kasrun mengaku, permandian ini biasanya menjadi tempat persinggahan bagi orang-orang dari luar daerah yang dalam perjalanan menuju Ereke.

"Seperti dari Baubau," katanya. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga