Libur Siswa di Bombana Diperpanjang Hingga 30 April

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 14 April 2020
0 dilihat
Libur Siswa di Bombana Diperpanjang Hingga 30 April
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik.

" Semestinya sesuai jadwal sebelumnya, maka tanggal 13 kemarin sekolah sudah aktif kembali, tapi melihat situasi penyebaran Corona yang tidak berhenti, maka libur sekolah diperpanjang lagi. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali memperpanjang masa libur bagi siswa PAUD/TK, SD, SMP dan sederajat hingga tanggal 30 April 2020.

Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bombana, Sitti Rahmi mengatakan bahwa sebelumnya jadwal yang ditetapkan pemerintah daerah menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan, sekolah diliburkan dari 31 Maret sampai dengan Senin 13 April 2020.

Akibat dari situasi yang belum kondusif dan mewabahnya virus Conona, maka kesempatan siswa untuk belajar di rumah kembali ditambah sampai 20 hari kedepan sambil menunggu keputusan pemerintah terkait kondisi kesehatan Nasional.

Baca juga: Polda Sultra Akan Tindak Masyarakat Tolak Jenazah COVID-19

"Semestinya sesuai jadwal sebelumnya, maka tanggal 13 kemarin sekolah sudah aktif kembali, tapi melihat situasi penyebaran Corona yang tidak berhenti, maka libur sekolah diperpanjang lagi," ucap Siti Rahmi.

Akan Tetapi, Dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana bernomor 421/425/2020 dengan perihal surat perpanjangan masa belajar di rumah bagi siswa terlihat tampak beda dari sebelumnya, yakni pada poin ketiga, tenaga pendidik harus secara proaktif memberikan tugas atau pembelajaran secara daring kepada murid.

Siti Rahmi berharap wali dan atau orang tua murid juga dapat aktif memantau kegiatan belajar anaknya selama masa belajar di rumah. Guna peningkatan pengetahuan belajar, siswa di rumah dapat mengikuti Program Belajar Rumah dari TV Nasional melalui Stasiun TVRI.

"Orang tua siswa harap bisa bimbing anak-anak kita di rumah, bisa ikuti program belajar pada siaran TVRI setiap Senin hingga Jumat," pungkasnya.

 

Repoter : Hir

Editor : Sumarlin

Baca Juga