Lima Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur jika Ingin Tidurmu Nyaman

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Lima Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur jika Ingin Tidurmu Nyaman
Kelebihan furniture ataupun peralatan di dalam kamar akan membuat kamar Anda semakin semrawut dan membuat kamar tidur tidak nyaman. Foto: Grid.id

" Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan bersantai serta memulihkan diri setelah menjalani rutinitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan bersantai serta memulihkan diri setelah menjalani rutinitas.

Supaya kamar tidur terasa nyaman, sebaiknya jaga barang-barang tetap rapi dan singkirkan barang-barang yang sudah tidak digunakan. Terdapat sejumlah barang yang dapat Anda singkirkan dari kamar tidur tanpa perlu berpikir panjang seperti dikutip dari Kompas.com dan medcom.id:

1. Seprai atau selimut robek

Apakah seprai atau selimut Anda sudah robek atau bernoda? Buanglah dan ganti dengan yang baru. Jennifer Jarrett, professional organizer dan pendiri Jenuinely Contained mengatakan, seprai yang baru bisa langsung mencerahkan atau membuat pengalaman tidur menjadi lebih menyenangkan.  

Baca Juga: Bukan Cuma Pria dan Wanita, Ternyata di Thailand Ada 18 Jenis Kelamin, Serupa Tapi Tak Sama

2. Tumpukan buku di atas meja nakas

Menurut Jarrett, meja nakas cenderung menjadi tempat untuk meletakkan apa saja di sekitar kamar tidur, terutama buku. Buku-buku yang ada di atas, dan di bawahnya lagi, dan seterusnya bisa tersimpan berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun tanpa tersentuh di nakas, katanya.

3. Tumpukan pakaian di lantai

Mempelajari cara mendeklarasikan kamar tidur tidak harus rumit. Untuk meningkatkan otak Anda, bersihkan kekacauan dan sederhanakan kamar tidur Anda mulai dari lantai.

"Cara tercepat untuk membereskan kamar tidur adalah dengan mengeluarkan semuanya dari lantai,” kata pendiri The Organized House Michelle Urban.

Jika ada tumpukan pakaian kotor di lantai, masukkan ke dalam keranjang cucian. Jika pakaian sudah menumpuk di ujung tempat tidur, gantung di lemari Anda.

4. Terlalu banyak barang di meja

Aturan merapikan kamar tidur yakni tidak membiarkan sampah menumpuk pada furnitur Anda. Meja nakas dan meja rias bisa menjadi tempat berkembang biaknya kekacauan.

“Kurangi apa yang ada di atas dan di dalam meja samping tempat tidur dan meja rias Anda. Simpan benda yang berkaitan dengan kebutuhan kamar tidur," ujarnya.

Baca Juga: Sebut Tato Wajah Syahnaz di Punggung Sebagai Obat, Rendy Kjaernett Akui Selingkuh karena Hasrat Ini

5. Kelebihan furnitur

"Kamar yang berantakan membuat pikiran berantakan, dan satu hal yang menambah kekacauan itu adalah terlalu banyak furnitur," kata Michelle.

Menata kamar tidur bisa sesederhana menghilangkan barang apa pun yang tidak menambah elemen praktis atau cantik pada ruangan.

‘Singkirkan perabot yang tidak memiliki tujuan dan fungsi dengan cara yang praktis,’ saran Michelle. “Itu bisa berupa kursi, meja rias, bangku, meja, nakas, atau lemari," ucapnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga