Lima Polsek Baru di Konsel Diresmikan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Lima Polsek Baru di Konsel Diresmikan
Peresmian lima Polsek baru di Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Terima kasih atas dukungannya, semoga dengan naiknya type Polsek ini dapat meningkatkan semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan ke masyarakat. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Lima Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) baru di wilayah hukum Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang sebelumnya berstatus Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) diresmikan.

Kelima Polsek baru itu yakni, Polsek Baito, Mowila, Watumeeto, Buke dan Benua.

Peningkatan status itu ditandai dengan peresmian pengoperasian secara simbolis di Polsek Buke oleh Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Drs. Yan Sultra didampingi Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae dan Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, Kamis (25/3/2021).

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs. Yan Sultra mengatakan, pembentukan itu sebagai komitmen Polda Sultra, serta perpanjangan kewenanhan kepolisian di wilayah kecamatan dalam upaya memudahkan masyarakat dalam urusan pelayanan kepolisian.

"Semoga dengan peresmian dan dikukuhkannya lima polsek ini, pelayanan semakin baik dan personel dapat lebih termotivasi menjalankan peran dan fungsinya sebagai alat negara dan pemelihara Kantibmas," harapnya.

Persetujuan pembentukan lima Polsek baru ini berdasarkan tindak lanjut Surat Kapolri Nomor B/278/II/OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021 dan Keputusan Kapolda Sultra pertanggal 8 Maret 2021 Nomor : Kep/96/III/2021 (Baito), Kep/97/III/2021 (Benua), Kep/98/III/2021 (Buke), Kep/99/III/2021 (Mowila), Kep/100/III/2021 (Polsek Watumeeto).

"Terima kasih atas dukungannya, semoga dengan naiknya type Polsek ini dapat meningkatkan semangat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan ke masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri mengungkapkan, dengan terbentuk dan dikukuhkannya kelima Polsek baru itu, dapat mencerminkan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga: DLHK Kendari Harap Sampah Organik dan Anorganik Dipisah Sebelum Dibuang

"Tentu sangat bermanfaat demi terciptanya situasi Kantibmas yang damai dan kondusif," ujarnya.

Menurutnya, Polsek penting dididirikan mengingat bahwa Konsel memiliki wilayah terluas dengan jumlah penduduk cukup besar yang tersebar pada 25 kecamatan, 15 kelurahan dan 336 desa.

Olehnya itu, dirinya berharap kehadiran kepolisian dapat mencegah terjadinya gangguan Kantibmas.

"Ini juga sebagai upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat untuk menjaga dan memelihara ketertiban. Salah satunya terbangunnya silahturahmi antar personel dengan seluruh elemen masyarakat," pungkasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga