Link Video Syur Diduga Mahasiswi KKN Undip jadi Buruan Warganet

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 03 September 2024
0 dilihat
Link Video Syur Diduga Mahasiswi KKN Undip jadi Buruan Warganet
Video syur yang diduga melibatkan perguruan tinggi, membuat geger warganet. Foto: Screenshoot video

" Media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya video syur yang diduga terkait kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya video syur yang diduga terkait kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip).

Setelah sebelumnya muncul video syur yang diduga melibatkan Azizah Salsha, istri dari Pratama Arhan, kini giliran video yang diklaim sebagai rekaman saat kegiatan KKN Undip menjadi perbincangan hangat di platform X.

Video tersebut berhasil memicu berbagai reaksi dari netizen dan menempatkan tagar #KKNUndip di puncak trending topic.

Dikutip dari Jawapos, Senin (2/9/2024), video yang diduga memuat konten tidak senonoh tersebut pertama kali diunggah oleh akun X @shaimavanillaa. Unggahan ini seketika menarik perhatian warganet, hingga menyebabkan video tersebut menjadi trending topic di media sosial X.

“KKN Undip viral lagi nih anjir videonya sangat, ah sudahlah,” tulis akun @shaimavanillaa dalam cuitannya, yang segera dibanjiri komentar dari para pengguna media sosial lainnya.

Tidak hanya viral, video ini juga menimbulkan spekulasi di kalangan netizen. Beberapa warganet bahkan mengaitkan skandal ini dengan cerita horor viral, KKN Desa Penari.

“Ini kalau bener, mereka gak takut apa ya kena sial, gak belajar dari kasus KKN Desa Penari,” tulis akun @Blackcoffeelub.

Baca Juga: Video Tak Senonoh Siswi SMA di Baubau Viral di Medsos

Skandal ini semakin menarik perhatian setelah akun X @shaimavanillaa kembali mengunggah cuitan yang menyebutkan adanya informasi tentang kehamilan yang terkait dengan video tersebut.

“Ada info katanya ada yang hamidun juga. KKN aja barusan selesai, kok bisa udah kedetect hamidun. Skandal bagian mana lagi ini,” cuitnya.

Skandal ini terjadi hanya beberapa waktu setelah Universitas Diponegoro menjadi sorotan publik karena kasus perundungan yang menimpa seorang mahasiswi PPDS Anestesi Fakultas Kedokteran.

Kasus tersebut berakhir tragis dengan kematian mahasiswi tersebut, yang kemudian memicu gelombang simpati dan kritik terhadap Undip. Kini, dengan munculnya video KKN ini, nama Undip kembali menjadi topik hangat perbincangan.

Tidak sedikit warganet yang mengekspresikan rasa kecewa mereka terhadap insiden yang berulang kali terjadi di lingkungan Undip.

“Belum juga selesai kasus kemarin, sekarang ada lagi skandal baru. Sampai kapan ini terus terjadi?” tulis akun @BaraRans, mengkritik pengelolaan kampus yang dinilai kurang tegas.

Selain menimbulkan kehebohan, viralnya video KKN Undip ini juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Mereka menyebarkan tautan palsu dengan label “Video KKN Undip Viral” di berbagai platform media sosial lainnya seperti Telegram, Dood, Terabox, dan Mediafire.

Baca Juga: Link Video Syur Azizah Salsha Terpecah Empat Adegan Vulgar, Diduga Direkam Sebelum Menikah dengan Pratama Arhan

Tautan-tautan tersebut diduga sebagai jebakan phishing yang berupaya mencuri data pribadi pengguna.

Beberapa pengguna media sosial mengaku tertipu dengan mengklik tautan palsu tersebut, yang kemudian mengarahkan mereka ke situs-situs yang tidak ada hubungannya dengan video yang dimaksud. Hal ini menjadi perhatian serius mengingat masih banyak pengguna internet yang kurang waspada terhadap ancaman semacam ini.

"Harus lebih hati-hati, jangan asal klik link yang mencurigakan," ujar akun @NetizenWaswas.

Hingga saat ini, belum ada klarifikasi resmi dari pihak kampus yang bersangkutan. Telisik.id terus berupaya mengumpulkan informasi lebih lanjut, guna memastikan kebenaran kabar tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga