Lionel Messi Jadi Pemain Sering Jalan Kaki di Piala Dunia, Alasannya Bikin Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Lionel Messi Jadi Pemain Sering Jalan Kaki di Piala Dunia, Alasannya Bikin Kaget
Ketika fase grup Piala Dunia 2022 usai, Lionel Messi tercatat jadi pemain yang paling sering jalan kaki. Foto: dio.tv.com

" Ketika fase grup Piala Dunia 2022 usai, Lionel Messi tercatat jadi pemain yang paling sering jalan kaki. Pep Guardiola pernah membahas alasannya "

QATAR, TELISIK.ID - Ketika fase grup Piala Dunia 2022 usai, Lionel Messi tercatat jadi pemain yang paling sering jalan kaki. Pep Guardiola pernah membahas alasannya.

Dalam paparan Guardiola, aktivitas Messi jalan kaki pada sebuah pertandingan bukanlah hal yang baru. Ketika Messi berjalan kaki, hal itu tak berarti Messi sedang malas-malasan di lapangan.

Mode Messi jalan kaki di lapangan, dalam pandangan Guardiola, justru jadi pertanda Messi sedang dalam mode berbahaya.

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

"Dia sedang mengamati saat ini, dia sedang berjalan. Dia sedang berjalan. Itulah yang sangat saya sukai."

"Bukan berarti dia tidak terlibat dalam permainan, justru dia sedang terlibat. Dia menggerakkan kepala: kanan, kiri, kiri, kanan. Dia tahu pasti apa yang akan terjadi. Kepalanya akan selalu seperti itu. Dia selalu bergerak," kata Guardiola dalam Amazon Prime Video, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Menurut Guardiola, pilihan Messi untuk berjalan alih-alih berlari tetap membuatnya jadi sosok yang berbahaya bagi barisan belakang lawan. Pasalnya dengan berjalan, Messi bisa memantau dengan saksama celah-celah yang bisa dimanfaatkan.  

"Dia tidak berlari, namun dia selalu memantau situasi yang terjadi. Dia bisa mencium titik lemah di baris pertahanan. Setelah lima, 10 menit, dia sudah punya peta di matanya dan otaknya tahu dimana celah dan gambaran situasi yang ada."

Baca Juga: Muna Barat Urutan Tujuh Porprov XIV Sulawesi Tenggara dengan 64 Medali

"Dia seperti berada di hutan dengan misi menyelamatkan diri. Jadi dia bakal tahu hal yang terjadi. Misal dia bergerak ke sini, dia bakal tahu bakal ada ruang lebih banyak untuk menyerang," ucap Guardiola.

Melansir The Athletic, Messi jadi pemain yang paling sering jalan kaki yaitu sepanjang 4.625 meter. Pemain kedua yang paling banyak jalan kaki di Piala Dunia 2022 adalah Mohammed Salisu. Bek Ghana tersebut hanya terpaut jarak 100 meter dari Messi dalam urusan jalan kaki di lapangan pertandingan.

Pemain lain yang masuk lima besar paling sering jalan kaki di Piala Dunia 2022 adalah Hirving Lozano dari Meksiko (4.505 meter), kiper Inggris Jordan Pickford (4.494 meter), dan penyerang Polandia Robert Lewandowski (4.464 meter). (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga