Lippo Plaza Kendari Sudah Terapkan QR Code PeduliLindungi

Fat Matur Rohmah, telisik indonesia
Jumat, 19 November 2021
0 dilihat
Lippo Plaza Kendari Sudah Terapkan QR Code PeduliLindungi
Suasana pintu masuk Lippo Plaza Kendari. Foto: Fat Matur Rohmah/Telisik

" Manajemen pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kota Kendari telah menerapkan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung "

KENDARI, TELISIK.ID - Manajemen pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kota Kendari telah menerapkan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi  bagi para pengunjung.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi ini diberlakukan merujuk pada surat edaran resmi Pemkot Kendari pada 10 November 2021 lalu.

Marketing Komunikasi Lippo Plaza Kendari Wiwiek Aryanti mengatakan bahwa penerapan aplikasi dilakukan bahkan sebelum adanya surat edaran Pemkot.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Bakal Tutup MTQ Korpri di Kendari

“Lippo Plaza Kendari sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi sebelum surat edaran Pemkot beredar,” kata Wiwiek Aryanti, Jumat (19/11/2021).

Wiwiek mengakui, karena masih hal yang baru bagi pengunjung, sehingga masih banyak pengunjung belum memahami penerapan aplikasi ini.

“Mengingat hal ini adalah hal yang baru dan masih banyak pengunjung yang belum memahami, serta kendala-kendala lain di lapangan, maka penerapan aplikasi PeduliLindungi tetap kami upayakan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Pihak Lippo Plaza Kendari juga berharap agar aplikasi PeduliLindungi ini diterapkan di seluruh pusat keramaian lainnya untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Kendari.

“Kami berharap semoga aplikasi PeduliLindungi juga diterapkan di titik-titik keramaian lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi tidak hanya di pusat perbelanjaan saja, tetapi juga di seluruh kantor OPD lingkup Kota Kendari.

Baca Juga: PT Antam Serahkan Bantuan Ventilator pada RSUD Bahteramas

Kemudian tempat hiburan malam, panti pijat, perhotelan, mall atau pusat perbelanjaan, bioskop, tempat karaoke, rumah makan, restoran maupun fasilitas publik lainnya.

Langkah yang dilakukan pemerintah dengan memberlakukan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi, diketahui sebagai bentuk upaya percepatan  vaksinasi. (C)

Reporter: Fat Matur Rohmah

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga