adplus-dvertising

Liverpool Disingkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris 2020-2021

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
868 dilihat
Liverpool Disingkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris 2020-2021
Arsenal melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Liverpool. Foto: Repro Instagram

" Kemenangan ini, Arsenal pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan ini juga membalaskan kekalahan Arsenal dari Liverpool di ajang yang sama pada musim lalu. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menjalani babak ketiga, Liverpool di Piala Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Arsenal di Anfield Stadium, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Tampil menyerang, Liverpool harus menyudahi laga kontra Arsenal dengan kekalahan 4-5 dalam adu penalti usai bermain 0-0 di waktu normal.

Kemenangan ini, Arsenal pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan ini juga membalaskan kekalahan Arsenal dari Liverpool di ajang yang sama pada musim lalu.


Dilansir Okezone.com, jalannya pertandingan Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu, memulai babak pertama laga ini dengan langsung menekan pertahanan Liverpool. Bahkan, Arsenal hampir saja unggul cepat andai peluang yang didapatkan oleh Dani Ceballos mampu berbuah gol.

Tak berselang lama, Arsenal kembali mendapatkan peluang keduanya di pertandingan ini. Kali ini giliran Bukayo Saka yang memberikan ancaman ke pertahanan Liverpool melalui aksinya. Namun upaya tembakan yang dilepaskan Saka masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-25, Liverpool berhasil mendapatkan peluang perdananya di laga kontra Arsenal ini.

Adalah Takumi Minamino yang hampir mencatatkan namanya sekaligus membawa Liverpool unggul atas Arsenal. Namun kans yang didapat Minamino itu masih gagal jadi gol.

Baca juga: Sialnya Valentino Rossi Kembali Gagal Naik Podium ke-200

Berselang 8 menit, Liverpool kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui aksi Diogo Jota. Akan tetapi upaya sepakan spekulasi yang dilepaskan Jota masih mudah diamankan kiper Arsenal, yakni Bernd Leno.

Menyisakan 5 menit lagi, Arsenal kembali gagal memaksimalkan kans yang merek dapatkan menjadi gol. Adalah Eddie Nketiah yang harus membuang kans mencetak gol, usai sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kiri gawang Liverpool.

Di penghujung babak pertama, Liverpool hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui aksi Minamino. Ya, Minamino mendapatkan bola rebound hasil sundulan Jota lalu menyambutnya dengan tembakan. Namun sepakan Minamino masih membentur tiang gawang Arsenal.

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal.

Pada babak ke dua Liverpool memulai pertandingan babak kedua melawan Arsenal dengan tempo tinggi. Alhasil sejumlah peluang pun berhasil didapatkan Liverpool untuk bisa memecah kebuntuan. Namun beberapa kans Liverpool itu masih berhasil digagalkan Leno yang tampil mengesankan di laga ini.

Ketika babak kedua berjalan 17 menit, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Arsenal via aksi Jota. Namun upaya sepakan Jota yang meneruskan umpan dari Curtis Jones masih belum tepat sasaran.

Berselang 6 menit, Liverpool kembali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Kali ini melalui aksi dari Minamino dengan sundulannya. Tapi upaya sundulan pemain asal Jepang itu masih berhasil dimentahkan oleh Leno, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Di menit ke 69, Arsenal hampir saja mencuri keunggulan atas Liverpool melalui aksi Rob Holding. Namun sangat disayangkan upaya tandukan Holding yang meneruskan umpan Nicolas Pepe, masih berhasil berhasil ditepis oleh Adrian.

Baca juga: Kalahkan Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Harap Timnas U-19 Kerja Lebih Keras

Memasuki 15 menit jelang waktu normal berakhir, Liverpool kembali mendapatkan kans. Berawal dari umpan silang James Milner, Divock Origi lalu menyambutnya dengan sepakan voli. Namun bola tembakannya masih melambung di atas gawang Arsenal.

Pada menit ke 82, Arsenal kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya untuk bisa menjadi gol di pertandingan ini. Kali ini adalah Pepe yang hampir saja mencatatkan namanya. Tapi, upaya sepakan Pepe masih belum membuahkan hasil positif.

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Dengan kondisi tersebut membuat pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal harus berlanjut ke babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Arsenal lebih dinaungi keberuntungan dibandingkan Liverpool. Pasalnya dari enam penendang yang mengeksekusi penalti, hanya satu penendang Arsenal yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Mohamed Elneny.

Sementara di kubu Liverpool dari enam penendang penalti, dua di antaranya gagal membobol gawang Arsenal. Kedua pemain tersebut adalah Divock Origi dan Harry Wilson. Dengan begini, Arsenal pun berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 dengan kemenangan 5-4 atas Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Adrian; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Joe Gomez 61’), James Milner; Marko Grujic, Curtis Jones; Harry Wilson, Takumi Minamino, Diogo Jota (Georginio Wijnaldum 76’); Mohamed Salah (Divock Origi 61’).

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Dani Ceballos (Mohamed Elneny 68’), Joseph Willock, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Bukayo Saka (Aisley Maitland-Niles 86’), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 82’).

Pelatih: Mikel Arteta. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga