Loka Meohai Kendari Serahkan Bansos dan Workshop ke Penyandang Disabilitas Sulteng

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Loka Meohai Kendari Serahkan Bansos dan Workshop ke Penyandang Disabilitas Sulteng
Penyerahan Bansos Loka Meohai Kendari. Foto: Ist.

" Pada kita semua mari kita perlakukan saudara kita penyandang disabilitas dengan baik dan jangan ada diskriminasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Loka Meohai Kendari menyerahkan bantuan pada penyandang disabilitas rungu wicara yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan juga dengan pembukaan workshop penguatan kemitraan dunia usaha bagi penyandang disabilitas rungu wicara di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Parigi Mountong, Sulteng yang menerima bantuan tersebut sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata keberpihakan pemerintah kepada para penyandang disabilitas dengan memberikan kesempatan pada penyandang disabilitas untuk dapat mengembangkan usahanya.

"Dengan kegiatan workshop ini, mereka dapat mengembangkan usahanya baik pemberdayaan ekonomi dan non ekonomi sehingga mereka bisa hidup mandiri," ungkap Asisten Administrasi Umum BPK, H. Arman Maulana, Kamis (10/9/2020).

Arman juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Baca juga: Banjir Kembali Terjadi di Melawi Kalbar, Satu Warga Meninggal Dunia

Ia juga berpesan pada peserta workshop agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan yang diikuti dapat bermanfaat dan mampu membekali diri penyandang disabilitas.

"Pada kita semua mari kita perlakukan saudara kita penyandang disabilitas dengan baik dan jangan ada diskriminasi," tuturnya.

Sementara itu Kepala Meohai Kendari, Budi Sucahyono menuturkan, penyelenggaraan workshop merupakan salah satu bentuk dukungan dalam perkembangan dunia usaha yang ada di kabupaten/kota untuk penyandang disabilitas rungu wicara.

"Bahwa pada dasarnya rungu wicara memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan dunia usaha. Jika kita liat sebenarnya rungu wicara dapat berkembang dengan cepat dan pesat namun sayangnya kita tidak pernah memperhatikan mereka," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga