Lukman Abunawas Target Rebut 3 Kursi di DPRD Konawe Kepulauan

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
Lukman Abunawas Target Rebut 3 Kursi di DPRD Konawe Kepulauan
Pelantikan PAC PDIP se-Kabupaten Konawe Kepulauan. Lukman Abunawas menarget 3 kursi DPRD. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, lantik sejumlah kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Konawe Kepulauan "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, lantik sejumlah kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Konawe Kepulauan.

Pelantikan PAC PDIP Konawe Kepulauan yang dilaksanakan di Balai Desa Lamolu, Kecamatan Wawonii Barat, sebanyak 21 kader dan dilantik langsung oleh Lukman Abunawas yang merupakan Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara.

Lukman Abunawas menyampaikan, dari 20-an partai politik yang berada di Sulawesi Tenggara dari tahun 2019, salah satunya adalah PDIP memiliki semua kursi di kabupaten/kota termaksud Konawe Kepulauan. Sehingga tekad PDIP di tahun 2024 mendatang, menargetkan 3 kursi khusus untuk DPRD Konawe Kepulauan.

Baca Juga: Rabat Jalan Desa Langara Indah Konawe Kepulauan Diboikot Warga, Dinilai Tak Ada Musyawarah

"Kami sudah mengidentifikasi komposisi dan kekuatan calon legislatif PDIP baik dapil l, ll, dan lll, tentunya caleg-caleg PDIP ini memiliki basis masa serta kekuatan yang mumpuni, sehingga kami optimis untuk meraih tiga kursi di DPRD Konawe kepulauan," ucap Lukman Abunawas.

Lukman juga menyampaikan terkait pelantikan PAC PDIP Konawe Kepulauan, merupakan salah satu strategi pemenuhan 3 kursi di DPRD Konawe Kepulauan.

Lukman juga menyebutkan, PDIP merupakan partai yang berbasis semangat perjuangan dan persatuan, baik DPP, DPD, DPC tingkat kabupaten/kota, serta PAC tingkat kecamatan yang merupakan ranting-ranting dari PDIP.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan Desa Sawa Indah Konawe Kepulauan Capai 40 Persen

"Target kami Desember mendatang semua sudah terbentuk dan kami harapkan agar semua satu komando. Tentunya sebagai Ketua DPD PDIP, saya berharap agar kita berjuang dan selalu semangat dalam setiap tujuan dari PDIP itu sendiri," tambahanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Konawe Kepulauan, Ajesar Boy menerangkan, tentunya berdasarkan instruksi ketua umum, agar semua struktur bergerak secara masif memenangkan pileg dan pilpres.

"Untuk Dapil Konawe Kepulauan itu sendiri pada umumnya kami targetkan 4 kursi, tapi secara realistis kami target 3 kursi di tiga dapil di Konawe kepulauan, semua struktur siap memenangkan itu, serta Pak Ganjar di pilpres," tutupnya. (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga