Logo Telisik.id

Lurah dan Ketua RW Nyaris Tewas Diserang Preman

4609 dibaca Lurah dan Ketua RW Nyaris Tewas Diserang Preman

Aparat kepolisian yang turun ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan. Insert: korban, Sukri. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Namun naas, saat saya sedang menghubungi Babinsa, salah seorang preman yang berboncengan menghampiri kami."

KENDARI, TELISIK.ID - Lurah Punggolaka dan Ketua RW 06 Kelurahan Punggolaka nyaris tewas diserang sekelompok preman, Sabtu malam (27/6/2020). Dari aksi tersebut, Ketua RW mengalami luka parah akibat bacokan.

Dari keterangan korban, Lurah Punggolaka, Arnaldo, kejadian itu berawal usai dirinya menerima laporan dari Ketua RW 06, Sukri, Sabtu malam sekitar pukul 22.00 Wita.  

"Pak Sukri melaporkan bahwa ada sekelompok pemuda yang menggunakan empat buah motor saling berboncengan hendak melakukan keributan dan memasuki Lorong Pekuburan Punggolaka," jelas Arnaldo.

Tak menunggu lama, Arnaldo bersama Sukri kemudian menuju TKP untuk membubarkan kelompok preman tersebut yang mulai membuat onar.

"Namun naas, saat saya sedang menghubungi Babinsa, salah seorang preman yang berboncengan menghampiri kami," tambahnya.

Baca juga: Pergoki Istri Diperkosa, Paman Bacok Ponakan Hingga Tewas

Tanpa banyak tanya, tersangka mengayunkan sebilah parang ke arah kepala Arnaldo. Namun Arnaldo berhasil menghindar dan hanya mengenai sepeda motornya yang sedang parkir, menyebabkan lampu dan spido meter motor korban hancur.

Melihat tersangka yang terus membabibuta, Sukri yang masih berdiri di samping lurah Arnaldo, mangambil sebuah kayu dan berusaha menahan parang tersangka yang saat itu terus diayunkan ke arah siapapun yang ada  di hadapannya, hingga parang tersebut mengenai ibu jari kanan Sukri.  

Warga yang mengetahui lurah dan Ketua RW mereka diserang, berusaha mengejar para  tersangka. Dan tersangka berhasil meloloskan diri bersama kelompoknya.

Aparat Kepolisian Mandonga usai menerima laporan, langsung mendatangi TKP dan mengamankan dua buah motor warga yang mengalami rusak parah akibat tebasan parang tersangka.  

Dan hingga kini korban Sukri yang juga ketua RW 06 Kelurahan Punggolaka masih dirawat di Rumah Sakit Bayangkara. Dan rencana hari ini, Minggu (28/6/2020) korban akan menjalani operasi akibat tulang ibu jari korban terbelah.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video