Mahasiswa IAIN Kendari Raih Medali Perak dan Perunggu Cabor Dayung PON XXI Aceh 2024

La Ode Hamid, telisik indonesia
Kamis, 19 September 2024
0 dilihat
Mahasiswa IAIN Kendari Raih Medali Perak dan Perunggu Cabor Dayung PON XXI Aceh 2024
Hamid, mahasiswa IAIN Kendari berhasil meraih medali perak dan perunggu pada ajang PON di Aceh. Foto: Ist.

" Hamid, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, berhasil meraih medali perak dan perunggu pada ajang PON XXI yang digelar di Aceh dan Sumut pada tanggal 14-18 September 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Hamid, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, berhasil meraih medali perak dan medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumut pada tanggal 14-18 September 2024.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) ini berasal dari Desa Mola, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Ia berhasil menorehkan prestasi pada cabor dayung dan mengharumkan nama kampusnya, sekaligus nama Sulawesi Tenggara.

Kompetisi PON pada cabor dayung ini diikuti sebanyak 42 atlet dari berbagai provinsi di Tanah Air. Hamid berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

Kepada telisik.id Hamid mengungkapkan persiapan yang dilakukannya sebelum berkompetisi di PON, antara lain traning center (TC) selama 20 hari dimana ia mempelajari materi, teknik, dan latihan fisik.

"Persiapan sebelum mengikuti kompetisi, saya mempelajari materi, teknik dan latihan fisik. Selain itu, melakukan training center selama 20 hari," ungkap Hamid, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: Biodata dan Prestasi Muhammad Rizki: Gelandang Sulawesi Tengah KO Wasit di PON XXI

Hamid mengaku sangat termotivasi untuk mendapatkan medali selama mengikuti kompetisi ini.

"Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan, meraih medali perak dua dan medali perunggu satu pada cabor dayung," kata Hamid.

Prestasi yang diraihnya, kata Hamid, bisa menjadi motivasi, inspirasi dan dorongan bagi generasi milenial untuk mengembangkan bakat dan keahlian yang digeluti, terutama sesama mahasiswa.

Baca Juga: Polisi Briptu Denri Maulidzar Borong Tiga Emas Cabor Dayung PON XXI Aceh-Sumut

"Semoga dengan raihan prestasi ini tidak membuat saya tinggi hati tapi menjadi motivasi, inspirasi, serta bermanfaat bagi banyak orang terkhusus generasi milenial," ungkapnya.

Selain itu, Hamid berharap kepada KONI Provinsi Sulawesi Tenggara untuk lebih memperhatikan lagi cabor dayung dan cabor-cabor lainnya, agar atletnya mendapatkan hasil yang maksimal di kancah daerah maupun nasional.

Diketahui, cabor dayung nomor dragon boat pada PON XXI tahun 2024 ini diikuti secara berkelompok, jumlah peserta sebanyak 22 orang dan 12 orang satu perahu. (C)

Penulis: La Ode Hamid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga