Mahasiswa KKN UHO Kunjungi Telisik.id Soal Peran Media dalam Cegah Prostitusi

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 02 September 2021
0 dilihat
Mahasiswa KKN UHO Kunjungi Telisik.id Soal Peran Media dalam Cegah Prostitusi
Mahasiswa KKN UHO saat berkunjung di Kantor Telisik.id dan diterima langsung oleh Direktur Utama, M Nasir Idris (berbaju biru). Foto: Kardin/Telisik

" Mahasiswa program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO), mengunjungi Kantor Pusat Telisik.id. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO), mengunjungi Kantor Pusat Telisik.id.

Kedatangan sejumlah mahasiswa KKN itu, dikawal langsung oleh Ketua Tim Pengabdian Masyarakat KKN UHO, Siti Aisyah Abdullah.

Kedatangan mereka sendiri di Kantor Telisik.id, berkaitan dengan Tema KKN yakni Penyuluhan Hukum Peran Media dalam Mencegah Kejahatan Prostitusi di Situasi COVID-19 di Kota Kendari.

Siti Aisyah menerangkan, alasan pihaknya memilih Telisik.id dikarenakan media tersebut banyak memuat berita terkait adanya transaksi prostitusi di Kota Kendari.

Baca juga: Dilantik Ali Mazi, Rusman-Bachrun Diminta Bangun Kerjasama Harmonis

Baca juga: Tarif Rapid Antigen Sudah Turun, Segini Besarannya

"Kami ingin mengetahui lebih jauh peran media, khususnya media untuk membuka kasus kejahatan prostitusi," paparnya di Kantor Telisik.id, Kamis (2/9/2021).

Kata dosen yang juga mantan wartawan itu mengatakan, pihaknya hendak mendalami apakah peran media dapat mencegah kejahatan sosial di saat pandemi COVID-19 ataukah malah menjadi ruang informasi bagi masyarakat.

"Mungkin dengan pemberitaan itu, masyarakat justru mulai ikut dalam kejahatan itu atau seperti apa," kata Wakil Dekan Fakultas Hukum UHO itu.

Sementara itu, Direktur Telisik.id, M Nasir Idris menerangkan, jika pemberitaan Telisik.id memiliki rubrikasi yang khusus memberitakan terkait penyakit masyarakat seperti praktek prostitusi.

"Di Telisik memang ada rubrikasi Kendari Undercover yang memberitakan terkait itu. Hanya saja tidak ditulis secara blak-blakang karena dalam menulis berita itu harus ada sisi mendidik juga," urainya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga