Mahasiswi Anak Nelayan Asal Kolaka Sukses Dirikan Perusahaan Online di 34 Provinsi

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
0 dilihat
Mahasiswi Anak Nelayan Asal Kolaka Sukses Dirikan Perusahaan Online di 34 Provinsi
Indriani, mahasiswa Universitas Sembilanbelas Nobember (USN) Kolaka, founder perusahaan berbasis online di usianya yang masih 19 tahun. Foto: Ist

" Perempuan kelahiran Tondowolio, 19 Januari 2002 silam Ini mampu membanggakan Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan menjadi founder perusahaan berbasis online di usianya yang masih 19 tahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Sukses di usia muda tentu menjadi impian banyak orang, tidak hanya sukses dalam karir namun dalam hal berbisnis. Misalnya saja sosok Indriani, mahasiswa Universitas Sembilanbelas Nobember (USN) Kolaka, sukses dirikan Perseroan Terbatas (PT) Pelopor Pendidikan Indonesia hingga tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Perempuan kelahiran Tondowolio, 19 Januari 2002 silam Ini mampu membanggakan Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan menjadi founder perusahaan berbasis online di usianya yang masih 19 tahun.

Di usia muda, mahasiswi semester lima, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini dapat menahkodai sebuah perusahaan yang tersebar di Indonesia.

"Saya sangat bahagia bisa mewujudkan mimpi saya untuk bisa berkontribusi lebih terhadap pendidikan Indonesia, dengan mendirikan PT Pelopor Pendidikan Indonesia ini," katanya, Senin (3/1/2022).

Indriani adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dari pasangan Abar Saputra (ayah) dan Jusniati (Ibu) yang kesehariannya merupakan nelayan dan seorang penjual sayur.

Ia mengaku tidak menyangka karir yang ia rintis akan menjadi perusahaan dan sudah memiliki kepengurusan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Andi Bahrun Resmi Dilantik Jadi Rektor Unsultra Tiga Periode

Lanjut ia mengatakan, awal mulanya hanya terpikirkan untuk mengedukasi pelajar dan mahasiswa dengan kursus bahasa Inggris berbasis online. Hal ini juga guna mengisi waktu luangnya selama pembelajaran serba online akibat pandemi COVID-19.

"Saya buat kursus online dan ternyata metode belajar saya itu banyak yang suka," katanya.

Kemudian, ia berfikir untuk melebarkan jangkauannya ke seluruh Indonesia agar metode pembelajaran yang ia terapkan bisa terserap ke pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

"Kalau saya aplikasikan ini ke seluruh Indoneisa, pasti semua pelajar dan mahasiswa se-Indonesia, Insha Allah bisa lebih muda menguasai Bahasa Inggris," ucapnya.

Indriani mengungkapkan mimpi ini bukan hanya mimpinya semata, melainkan juga mimpi para pengurus-pengurus hebat di dalamnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

"Dengan adanya teknologi yang memudahkan untuk saling bahu membahu membuktikan, berasal dari pelosok bukanlah sebuah halangan untuk bisa meraih mimpi," ungkapnya.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Proses Terjadinya Hujan dan Jenisnya

Ia berharap, dengan hadirnya Boosternesia dapat menjadi solusi dari masih tertinggalnya Indonesia di bidang pendidikan dan juga Bahasa Inggris di Indonesia.

Untuk diketahui Boosternesia merupakan inovasi karya mahasiswi yang tinggal di ujung dusun di Tanggetada Kabupaten Kolaka, dan saat ini telah resmi menjadi Perseroan Terbatas atau PT.

Boosternesia merupakan salah satu perusahaan teknologi di Indonesia berfokus pada layanan berbasis pendidikan.

Seperti pembelajaran Pendidikan Bahasa Inggris, pelatihan jadi seorang tenaga pengajar, pelatihan tanggap beasiswa, mentoring meraih mimpi dan lainnya. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga