Majelis Ta'lim di Bombana Dukung Hugua Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Majelis Ta'lim di Bombana Dukung Hugua Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara
Sejumlah anggota Majelis Ta'lim di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana kompak mendukung Hugua sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Sejumlah anggota Majelis Ta'lim di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana kompak menyatakan diri mendukung Ir. Hugua sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah anggota Majelis Ta'lim di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana kompak menyatakan diri mendukung Ir. Hugua sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang.

Kasmiati selaku Kordinator Majelis Ta'lim, menilai Hugua mampu memimpin Sulawesi Tenggara karena peduli terhadap masayarakat kecil.

"Beliau sangat peduli dengan urusan masyarakat kecil, mulai dari masalah honorer, sengketa lahan, masalah stunting, air bersih sampai UMKM," ucapnya, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga: LatPra Ops Anoa 2024, Polda Sultra Simulasi Keamanan Jelang Idul Fitri

Ia menambahkan, Hugua hadir membangun di Bombana sudah sejak tahun 1997, dimana dia membangun air bersih di beberapa desa di Kecamatan Rumbi. Kemudian juga ada program pelatihan dukun bayi yang digagas Hugua pada saat itu.

"Kami dulu senang sekali ada program pelatihan dukun bayi, karena setelah program itu dilaksanakan, angka kematian ibu dan anak di sini sangat menurun. Itu semua berkat Pak Hugua," ungkap Kasmiati.

Baca Juga: Tersisa 6 bulan, Ishak Zuhur Resmi Menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara

Salah satu anggota Majelis Ta'lim, Sulistiawati mengatakan, Hugua juga pernah mengembangkan UMKM untuk produksi kecap botol dan terasi di Bombana. Saat itu, ia mendatangkan ahlinya langsung dari Tuban, Jawa Timur.

Kemudian, pernah juga ada pembinaan kelompok nelayan di Kasipute atas dukungan dari lembaga di Jerman yang didatangkan juga oleh Hugua.

"Atas hal itu, kami sepakat mendukung Pak Hugua, kami berharap beliau menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara," tutupnya. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga