Mamah Dedeh Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Mamah Dedeh Positif COVID-19, Begini Kondisinya
Ustadzah Mamah Dedeh. Foto: mediaindonesia.com

" Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pendakwah Mamah Dedeh dikabarkan terpapar COVID-19. Sehingga, Ustadzah yang memiliki nama asli Dedeh Rosidah ini harus menjalani isolasi.

Dilansir KOMPAS.TV, kondisi Mamah Dedeh yang terpapar virus corona itu diungkapkan langsung oleh ketua rukun warga di tempat Mamah Dedeh tinggal.

Dan usai beredarnya kabar Mamah Dedeh positif corona, kediamannya di kawasan Depok Jaya, Jawa Barat pun tampak sepi.

Menurut Susanto Ketua RW Kutilang, Depok Jaya, kabar Mamah Dedeh positif COVID-19 dibenarkan oleh anaknya.

"Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif dan berada dirawat di rumah sakit," kata Ketua RW setempat Susanto di kanal YouTube Trans7 Lifestyle.

"Setelah kabar itu, kami selaku pengurus RW melakukan tindakan. Kami melapor ke bagian satgas di Puskesmas. Alhamdulillah mereka respons baik dengan sigap dan mendata," tambahnya.

Baca juga: Cawabup Tewas Tenggelam saat Hendak Kampanye

Kemudian, pihaknya bergegas ke rumah Mamah Dedeh. Mereka melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan di area tersebut.

Kondisi Mamah Dedeh hingga saat ini masih menjalani perawatan. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu anaknya. Meski begitu, kondisi sang ustazah dikatakan dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," ungkap sang anak dalam sambungan telepon kepada tim Selebrita7.

Saat sedang berada dalam kondisi yang terpapar virus corona, keluarga pun memberi dukungan kepada Mamah Dedeh untuk segera pulih. Sang anak berharap Mamah Dedeh dapat pulih seperti sediakala meski kini positif COVID-19.

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," tukasnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga