Man City akan Sulit Matikan Permainan Chelsea di Final Liga Champions

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Mei 2021
0 dilihat
Man City akan Sulit Matikan Permainan Chelsea di Final Liga Champions
Chelsea siap meladeni permainan terbuka Manchester City. Foto: Repro Getty Images

" Ketika mereka (Chelsea) memiliki bola, maka akan sulit untuk mengatur permainan mereka karena para pemain mereka begitu dekat. Para pemain gelandang mereka bergerak sempurna satu sama lain di waktu yang bersamaan. "

MANCHESTER, TELISIK.ID - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji permainan Chelsea jelang pertandingan final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Menyadur dari okezone.com, menurut Guardiola, permainan Chelsea yang apik itu mungkin akan sulit dihentikan oleh para pemain Man City.

Guardiola melihat Chelsea semakin bermain baik sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dirasa Guardiola mampu memberikan gaya permainan yang benar-benar bagus dan tentunya dapat menyulitkan tim lawan.

Guardiola menilai Chelsea yang sekarang sangat sulit dihadapi jika sudah menguasai bola. Sebab permainan Timo Werner dan kawan-kawan begitu rapi dan disiplin sehingga sulit bagi para pemain Man City untuk merebut bola.

Kehebatan Chelsea asuhan Tuchel itu pun sudah dirasakan Guardiola dua kali. Menariknya di dua pertandingan itu Man City selalu menjadi tim yang menelan kekalahan. Tepatnya Man City kalah 0-1 dari Chelsea saat bersua di Piala FA dan ketika takluk 1-2 pada ajang Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: PSG Gagal Juara, Mbappe Top Skor Liga Prancis Tiga Musim Beruntun

Baca juga: Suarez Menangis Usai Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Barcelona Merana

Dengan fakta tersebut, wajar jika Guardiola sedikit merasa was-was. Namun, mantan juru taktik Barcelona itu lantas mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan permainan apik Chelsea tersebut.

Guardiola menyebut akan melatih para pemain Man City untuk bisa menguasai bola dengan baik. Ia mau Chelsea memiliki bola sedikit mungkin saat final Liga Champions 2020-2021 itu berlangsung di Sirkuit Drogao, Portugal tersebut.

“Ketika mereka (Chelsea) memiliki bola, maka akan sulit untuk mengatur permainan mereka karena para pemain mereka begitu dekat. Para pemain gelandang mereka bergerak sempurna satu sama lain di waktu yang bersamaan,” jelas Guardiola, dilansir dari Football London, Selasa (25/5/2021).

“Mereka dapat membuat lapangan seakan begitu lebar karena wingback mereka dan dapat menusuk ke dalam (pertahanan Man City) karena pergerakan Werner. Mereka benar-benar sulit untuk dikuasai karena bergerak begitu sempurna dengan kehadiran Christian Pulisic dan Mason Mount,” tambahnya.

“Mereka bermain tak hanya sekadar memberikan umpan saja, namun pergerakan mereka begitu pintar. Saya melihat permainan mereka saat melawan Aston Villa (di laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021). Mereka kalah namun bermain sangat baik,” lanjut Guardiola.

“Kendati begitu, kami menghadapi mereka dengan mengetahui apa yang harus kami lakukan agar bisa mengalahkan mereka. Jadi, saat ini kami hanya fokus memikirkan apa yang harus kami perbuat,” tutup Guardiola. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga