Manfaatkan Momen COVID-19, Wanita Ini Kini Punya Usaha Sampingan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 06 Juli 2022
0 dilihat
Manfaatkan Momen COVID-19, Wanita Ini Kini Punya Usaha Sampingan
Miftahul Jannah mengemas barang pesanan customer berupa couple mug sebagai hadiah pernikahan. Foto: Ist

" Terkadang beberapa orang menghasilkan uang dari kreatifitasnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Terkadang beberapa orang menghasilkan uang dari kreatifitasnya. Hal inilah yang ditekuni oleh Miftahul Jannah. Wanita yang berprofesi sebagai seorang karyawan di salah satu dealer mobil.

Memanfaatkan pandemi COVID-19 membuat Miftahul Jannah berjualan masker kain yang ia ambil langsung dari supplier di Kota Bandung, dengan keuntungannya tersebut, ia mencoba peruntungan usaha dengan menjual totebag melalui dropshipper di tahun 2021.

Sempat berjalan beberapa bulan, namun seiring berjalannya waktu ternyata usaha tersebut lama kelamaan kurang diminati karena pada saat itu totebag hanya sebatas tas trendy saja.

Tak ingin berhenti sampai di situ, kemudian dia mencoba membuat souvernir perpisahan berupa gelas. Usaha ini berjalan cukup baik, dan sedikit demi sedikit menambah penghasilannya.

Baca Juga: Bukan Hanya Sembuhkan Orang Sakit, Puskesmas Kandai Kendari Bisa Jadi Tempat Wisata

Seiring berjalannya waktu, temannya meminta pesanan couple mug sebagai hadiah pernikahan, ia juga menyesuaikan paket hampersnya dengan trendy saat ini seperti paket couple mug, paket sajadah couple, sajadah travel, dan hampers hadiah wisuda, hadiah anak.

Paket hampers yang ia tawarkan pun beragam mulai dari harga Rp 45 ribu  hingga Rp 250 ribu tergantung jumlah dan harga produk dari hampers tersebut.

"Ini cuma sampingan saja, dan pemasarannya H-1," tuturnya, Selasa (5/7/2022).

Tidak sedikit suka dan duka yang ia dapatkan dari usaha sampingannya ini. Bahkan pernah menerima customer yang memiliki permintaan yang neko-neko.

"Suka dan dukanya pasti ada, tapi kebanyakan kalau dukanya itu dari customer yang mintanya macam-macam lah," katanya.

Baca Juga: Kurang Sejam Diguyur Hujan, Rumah Warga Terendam Banjir

Meski begitu, dari usaha sampingannya itu, ia memiliki uang jajan tambahan juga bisa menyisihkan sebagian untuk di tabung dan sisanya untuk di putar menjadi modal kembali.

Seorang pembeli, Safna Pratiwi mengatakan jika paket hampersnya baik dari segi tampilan dan isinya menarik.

"Suka sama packaging dan isinya, cantik tidak berantakan," tutupnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Baca Juga