Mantan Mentan Amran Sulaiman Disebut Sosok Tepat Cawapres 2024

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 03 September 2021
0 dilihat
Mantan Mentan Amran Sulaiman Disebut Sosok Tepat Cawapres 2024
Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dinilai jadi sosok yang pas jadi Cawapres di Pemilu 2024. Foto: Repro Google Tribunnews

" Salah satu tokoh nasional yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon adalah Andi Amran Sulaiman. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih terbilang jauh, namun sudah banyak figur dan tokoh nasional yang digadang-gadang maju sebagai Capres dan Cawapres.

Salah satu tokoh nasional yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon adalah Andi Amran Sulaiman. Ia merupakan Mantan Menteri Pertanian (Mentan) di era Jokowi-JK yang dianggap mumpuni dan siap untuk menjadi orang nomor 2 di republik ini.

Selain karena ketokohan, juga karena ide dan pikirannya dinilai mampu membawa Indonesia lebih baik.

"Sosok Andi Amran Sulaiman selaku tokoh nasional dari Indonesia Timur dan pernah menjabat Menteri Pertanian selama lima tahun di era Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) cukup mumpuni menjadi Wakil Presiden RI," ujar mantan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim Arifin, Jumat (3/9/2021). 

Menurut Arsalim, Andi Amran Sulaiman dengan sejumlah pengalaman dan keilmuannya akan mampu bersinergi dengan Calon Presiden RI untuk membawa Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera.

Terlebih lagi Amran Sulaiman yang lahir di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) 27 April 1968 silam ini dikenal sebagai pribadi yang jujur dan cerdas.

Baca juga: Endang Sentil Pemimpin yang Senang Bangun Mercusuar dari APBD Terbatas

Baca juga: AHY Dinilai Sudah Siap Jadi Pemimpin Nasional

"Amran Sulaiman saat menjadi Menteri Pertanian sejak 27 Oktober 2014 silam banyak terobosan di sektor pertanian dan perkebunan dan membawa sektor ini sebagai komoditas unggulan di negeri ini," katanya.

Arsalim yang juga pernah menduduki beberapa jabatan teknis saat masih aktif sebagai ASN mengaku, sosok Amran Sulaiman yang cerdas akan keilmuannya pernah menerima tanda kehormatan Satyalencana pembangunan di bidang wirausaha pertanian dari Presiden RI tahun 2007 silam.

Bahkan Amran Sulaiman yang meniti karir sebagai karyawan di PT Perkebunan Nusantara (PN) tersebut pernah menemukan pembasmi hama tikus yang kemudian memoncerkan namanya di pentas nasional.

"Saat ini saja, Amran Sulaiman yang purna tugas dari jajaran kabinet masih terus berkarya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan berinvestasi di sektor perkebunan dan pertambangan. Saya kira sosok Amran tidak diragukan lagi jika diusung untuk menjadi Wakil Presiden RI," urainya.

Arsalim juga menambahkan, sosok bakal Capres dan Cawapres yang saat ini disebut-sebut semuanya memiliki potensi. Namun demikian nama Amran Sulaiman dapat mewakili semua unsur.

"Harapan kita, pasca Pak JK menjadi Wapres, Pak Amran Sulaiman muncul sebagai penerus, khususnya dari Indonesia Timur," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga