Marak Peredaran Narkoba di Sumatera Utara, Kantor Polisi Didemo

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 02 Maret 2023
0 dilihat
Marak Peredaran Narkoba di Sumatera Utara, Kantor Polisi Didemo
Massa ketika melakukan aksi demonstrasi di Polda Sumatera Utara Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ratusan masyarakat yang tergabung di pemuda Batak bersatu berdemonstrasi di depan Gedung Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat yang tergabung di pemuda Batak bersatu berdemonstrasi di depan Gedung Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Kamis (2/3/2023).

Massa dalam orasinya menyebut, Provinsi Sumatera Utara darurat narkotika dan itu membuat masyarakat menjadi resah.

"Sejumlah kasus narkotika di Sumatera Utara ini tampak mengejutkan daerah dan bangsa ini. Hal ini terlihat dari penyelundup dan peredaran gelap narkoba yang masuk ke Sumatera Utara ini," kata koordinator lapangan pemuda Batak bersatu, Paul JJ Tambunan.

Baca Juga: Terdakwa Diduga Sebut Mujianto Mafia Tanah Divonis Percobaan 10 Bulan

Diakuinya, penyalahgunaan narkoba bukan hanya terjadi di kalangan dewasa dan kalangan masyarakat ekonomi sedang dan tinggi. Tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak anak.

"Siapakah yang salah, narkoba terus menghantui generasi muda kita. Khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Siapakah yang salah," ungkap Paul JJ Tambunan.

Ditambahkannya, hampir setiap daerah dan di setiap gang sampai di lorong yang ada di Provinsi Sumatera Utara banyak pemakai atau peredaran narkoba. Dia meminta agar Polda Sumatera Utara melakukan penindakan sebesar besarnya.

"Kenapa setiap hari peredaran narkoba di daerah ini tidak habis habis dan semakin banyak. Siapakah yang salah, bahkan Provinsi Sumatera Utara ini menjadi daerah paling banyak penyalahgunaan narkobanya di bandingkan provinsi lainnya. Berdasarkan data, Sumatera Utara paling teratas penyalahgunaan narkobanya. Ini siapa yang salah," terangnya.

Baca Juga: Ekspose Kinerja Pembangunan 1 Dekade KSK Pimpin Konawe

Tidak lama melakukan aksi demonstrasi, massa diterima oleh Kepala SPKT Polda Sumatera Utara, AKBP Benma Sembiring. Dihadapan massa, perwira polisi ini mengaku akan menindaklanjuti aspirasi itu.

"Kami akan berkomunikasi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara. Selain itu, kami juga akan membuat laporan kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara. Pastinya, kami akan menindaklanjuti aspirasi dari rekan rekan semuanya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga