adplus-dvertising

Marquez Sujud Saat Juarai MotoGp Jerman, Rossi Masih Memble

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 Juni 2021
1130 dilihat
Marquez Sujud Saat Juarai MotoGp Jerman, Rossi Masih Memble
Aksi Marc Marquez di MotoGp Jerman. Foto: Repro Reuters

" Juara MotoGP Jerman 2021 Marc Marquez sujud syukur di trek Sachsenring dan Valentino Rossi makin memble. "

BERLIN, TELISIK.ID - Juara MotoGP Jerman 2021 Marc Marquez sujud syukur di trek Sachsenring dan Valentino Rossi makin memble.

Dilansir dari Jpnn.com, pembalap Repsol Honda berusia 28 itu terkesan sangat terharu setelah memastikan menjadi pemenang di sirkuit yang sepertinya dibangun untuk dirinya.

Setelah finish, sebelum masuk ke area pit dan podium, Marquez berhenti di sebuah sudut. Di sana sudah menunggu sejumlah kru lintasan yang sangat mungkin sudah akrab dengan Marquez, Raja Sachsenring.


Marquez disambut dan bahkan salah satu kru sudah menyiapkan angka sebelas, jumlah kemenangan beruntun Marquez di Sachsenring sejak 2010. Catatan yang sangat luar biasa.

Selain kru Sachsenring, sejumlah pembalap, termasuk dua penghuni podium yakni Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo juga menyempatkan diri memberi selamat kepada Marquez sebelum masuk pit.

Suasana di garasi atau pit Respol Honda, tak usah ditanya. Ini merupakan kemenangan pertama Marquez di MotoGP sejak balapan di Valencia 2019.

Marquez tampil gemilang dan sukses memenangkan balapan MotoGP Jerman setelah memimpin sejak awal balapan. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana Marquez sejak ia kembali pulih dari cedera patah lengan yang membuatnya absen selama semusim.

Baca juga: Hasil Grup A Euro 2020: Italia dan Wales ke 16 Besar, Swiss Menunggu

Baca juga: Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Portugal Kalah Lawan Jerman, Ronaldo Kembali Berurusan dengan Coca cola

Tak hanya memperpanjang status sebagai King of Sachsenring, Marquez juga bisa menggunakan kemenangan di MotoGP Jerman sebagai titik awal kebangkitan 'Baby Alien' musim ini.

Sebelum kemenangan di MotoGP Jerman, Marquez memang mengalami masa sulit. Proses kembalinya Marquez ke MotoGP tidak berjalan mulus karena ia sulit bersaing.

Marquez bahkan tidak pernah punya kesempatan merasakan podium di lima seri yang diikuti dan malah selalu gagal finis di tiga seri terakhir.

Sementara itu disadur dari Cnnindonesia.com, berbeda halnya dengan Marquez yang akhirnya keluar dari tren buruk dan meraih kemenangan, Rossi justru masih berkubang dalam situasi yang sama.

The Doctor tidak bisa tampil menggigit di MotoGP Jerman. Pada akhirnya Rossi memang bisa membawa pulang empat poin hasil finis di posisi ke-12.

Namun catatan finish tersebut tentu terbilang tidak impresif bagi Rossi yang punya latar belakang sebagai pembalap mentereng.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Belanda pada 27 Juni. MotoGP Belanda adalah kali terakhir Rossi memenangkan seri MotoGP yaitu pada MotoGP Belanda 2017. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga