Masjid di Kendari Sediakan WiFi Gratis untuk Siswa Belajar Online

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 18 September 2020
0 dilihat
Masjid di Kendari Sediakan WiFi Gratis untuk Siswa Belajar Online
Sejumlah anak sekolah sedang belajar online di masjid. Foto: Repro Google.com

" Tak semua orang tua siswa mampu beli paket data untuk memenuhi belajar secara online ini, makanya WiFi gratis ini kita sediakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi memperlancar belajar siswa selama pandemi, Masjid An Nuur Kompleks BTN BPN Puuwatu Kota Kendari menyediakan WiFi internet, yang dapat dimanfaatkan secara gratis.

Sekretaris Masjid An Nuur, Wildan Abdu, S.SI., M.E mengatakan, program penyediaan WiFi gratis ini sebagai bagian dari kepedulian masjid untuk anak-anak sekolah yang saat ini masih belajar via online.

"Tak semua orang tua siswa mampu beli paket data untuk memenuhi belajar secara online ini, makanya WiFi gratis ini kita sediakan," katanya kepada Telisik.id belum lama ini.

Apalagi, kata dia, cengkeram ideologi kapitalisme saat ini sangat menyiksa masyarakat, sehingga rasa peduli itu tidak boleh mati.

Baca juga: Jadwal KM Tilongkabila September 2020

Untuk saat ini, belum ada sarana meja dan kursi, sehingga sementara anak-anak melantai  di teras depan pondok Imam Masjid.

"Anak anak sekolahan jika mau ke masjid memanfaatkan WiFi ini harus pakai masker dan physical distancing," ujarnya.

Hanya saja, Wildan Abdu yang juga Guru TKA/TPA dan pembina remaja masjid (Remas) An Nuur ini melanjutkan, jika ingin belajar online di masjid pada malam hari, sebaiknya untuk pelajar wanita ditemani orang tua atau mahramnya.

"Dengan adanya fasilitas ini, orang tua bisa terbantukan. Apalagi, anak-anak juga jelas dia pergi kemana, dan tentu salatnya juga terjaga," pungkasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga