Masjid Nabawi Madinah Buka 24 Jam di 10 Hari Terakhir Ramadan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Masjid Nabawi Madinah Buka 24 Jam di 10 Hari Terakhir Ramadan
Masjid Nabawi Madinah. Foto: Repro google.com

" Sementara itu masjid akan dibuka 24 jam penuh pada 10 hari terakhir Ramadan untuk memberi kesempatan bagi jemaah yang ingin beriktikaf "

RIYADH, TELISIK.ID - Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, akan menggelar Salat Tarawih pada Bulan Ramadan 2021 dengan persyaratan tertentu, termasuk mengizinkan banyak jemaah.

Dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency, Kepala Kepresiden Umum Dua Masjid Suci Abdul Rahman Al Sudais pada Sabtu lalu mengatakan, Masjid Nabawi akan dibuka bagi jemaah namun tetap menerapkan tindakan pencegahan COVID-19.

Masjid Nabawi, kata Syekh Sudais, bisa menampung maksimal 60.000 jemaah sekaligus. Namun setengah jam setelah Salat Tarawih, Masjid Nabawi akan ditutup sebagai protokol pencegahan COVID-19 dan dibuka kembali 2 jam sebelum Salat Subuh.

"Sementara itu masjid akan dibuka 24 jam penuh pada 10 hari terakhir Ramadan untuk memberi kesempatan bagi jemaah yang ingin beriktikaf," katanya dikutip dari Okezone.com, Kamis (25/4/2021).

Baca Juga: Ikut Kejurnas Muaythai Kelas Berat, Peserta Asal Sultra Optimis Juara

Melansir wikipedia.org, Masjid Nabawi atau Al-Masjid an-Nabaw? adalah sebuah masjid yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad, berlokasi di pusat kota Madinah di Arab Saudi.

Masjid Nabawi merupakan masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah Islam, dan kini menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Masjid ini menjadi tempat paling suci kedua dalam agama Islam, setelah Masjidil Haram di Mekkah. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga