Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara
Masyarakat di lingkungan sekitar Masjid Nurul Huda memeriksakan kolesterol, gula darah dan asam urat dalam kegiatan bakti kesehatan yang diadakan Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Secara umum masyarakat di lingkungan sekitar masjid memeriksakan kolesterol, gula darah dan asam urat "

KENDARI, TELISIK.ID - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan bakti kesehatan bertempat di Masjid Nurul Huda, di Jalan Wayong, Kota Kendari, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Ibadah salat Jumat tersebut, animo masyarakat mencapai 300 orang sehingga antusias mengikuti kegiatan bakti kesehatan.

Pada momen itu, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh dokter dari Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara dibantu dengan nakes lainnya. Secara umum masyarakat di lingkungan sekitar masjid memeriksakan kolesterol, gula darah dan asam urat.

Selain memeriksa kesehatan seperti tekanan darah, kegiatan ini juga Dokkes Polda Sulawesi Tenggara membuka konsultasi kesehatan serta memberikan obat gratis kepada masyarakat yang memeriksakan dirinya.

Baca Juga: Nelayan Curhat Marak Pengguna Pukat Harimau dan Bom Ikan ke Kapolda Sulawesi Tenggara

Baca Juga: 104 Ton Sampah Berhasil Diambil dari Teluk Kendari

Sementara itu pengurus Masjid Nurul Huda, Nahdir Dahlan mengatakan, mengapresiasi diadakan kegiatan seperti ini apalagi secara gratis. Pasalnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat betul bagi masyarakat sekitar dan khususnya jamaah masjid yang melaksanakan ibadah. Harapannya semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya.

Kabid Dokkes Polda Sulawesi Tenggara, KBP Bambang Triambodo menyampaikan, kegiatan itu selanjutnya selain dilaksanakan di masjid-masjid, juga rencananya akan digelar di tempat ibadah lain seperti gereja, tempat keramaian umum yakni pasar, terminal, pelabuhan dan bandara.

“Selain itu bagi masyarakat yang lingkungannya ingin diadakan pemeriksaan kesehatan seperti ini, bisa datang Ke Biddokkes Polda Sulawesi Tenggara untuk mengajukan permohonan untuk dilaksanakan di lingkungannya,” ungkap Bambang Triambodo. (B-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga