Masyarakat Diimbau Berpartisipasi Dalam Peringati Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
0 dilihat
Masyarakat Diimbau Berpartisipasi Dalam Peringati Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Foto: Marwan Azis/Telisik

" Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Masyarakat dimbau untuk berpartipasi dalam Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang yang bakal digelar secara virtual.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dalam video yang ditayangkan melalui akun resmi Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu ( 28/7/2020).

Ia mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia mengambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

Baca juga: Dua Atlet Kempo Indonesia Raih Medali Kejuaraan Internasional

Untuk diketahui, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Namun seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual.

“Hal tersebut dilakukan mengingat suasana pandemi yang tidak memungkinkan untuk menghadirkan masyarakat dan tamu undangan dalam jumlah besar serta lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga