Mayat Lelaki Ditemukan Mengapung di Pantai Maleura Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 21 September 2023
0 dilihat
Mayat Lelaki Ditemukan Mengapung di Pantai Maleura Muna
Mayat lelaki yang ditemukan di pantai Maleura, Kabupaten Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sesosok mayat lelaki ditemukan mengapung di pantai Maleura, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Sesosok mayat lelaki ditemukan mengapung di pantai Maleura, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Kamis (21/9/2023).

Identitas mayat diketahui bernama La Ntapo, warga Desa Korihi. Mayat pertama kali ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar pantai Maleura, sekira pukul 11.40 Wita.

Saksi, Muhamad David Aliu menerangkan, saat mengelilingi pantai menggunakan perahu bersama rekannya, Ansus, tiba-tiba melihat sesosok lelaki mengapung dengan menggunakan baju warna hitam dan celana panjang jeans. Mereka kemudian mendekati.

"Saat kita dekati, kondisinya sudah tidak bernyawa dengan posisi telungkup," katanya.

Baca Juga: Penanganan Perkara RJ Kejari Muna Lampaui Target Kajati

Ia bersama rekannya lalu memotret korban menggunakan handphone dengan tujuan untuk memperlihatkan warga di sekitar pantai. Namun, tak ada satupun yang mengenali identitas korban. Ia pun lalu melaporkan pada salah satu anggota kepolisian.

"Saat kami tiba, sudah banyak masyarakat dan mayat sudah diangkat ke darat," ujarnya.

Saudara korban, Wa Nawia mengaku, bila adiknya meninggalkan rumah pada 20 September sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, korban menyampaikan padanya akan ke kebun untuk menebang pohon jambu. Ia pun menawarkan pada korban untuk dibelikan roti sebagai bekalnya. Namun, korban menolak.

"Adik saya tidak mau roti, kecuali rokok.  Saya pun memberinya uang Rp 10 ribu, kemudian dia meninggalkan rumah," terangnya.

Baca Juga: Kejari Muna Menggema di Pusdiklat Kejaksaan RI

Semenjak perginya itu, korban tak pulang ke rumah. Pihak keluarga cemas, karena tidak tahu di mana keberadaannya. Apalagi, korban mengidap penyakit gangguan jiwa selama kurang lebih tujuh tahun terakhir.

Sementara itu, Kapolsek Katobu, Akp LM Arwan menerangkan, pasca mendapat laporan, pihaknya langsung turun ke tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan saksi-saksi.

"Kami sudah mengantar korban ke rumah saudaranya dan melakukan visum," katanya.

Dugaan sementara, korban melompat ke laut dan dimungkinkan tidak bisa berenang, sehingga tenggelam. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga