Logo Telisik.id

Mendadak Abu Hasan Dicopot, Lukman Abunawas Pegang PDIP Sultra

5557 dibaca Mendadak Abu Hasan Dicopot, Lukman Abunawas Pegang PDIP Sultra

Lukman Abunawas. Foto: repro carapandang.com

" Jadi keputusan ini sebenarnya sejak sebulan yang lalu untuk memberhentikan Abu Hasan dari Ketua DPD dan digantikan Lukman Abunawas. Tapi nanti hari ini ada penyampaian secara resmi melalui video konfres."

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar mengejutkan terjadi di tingkat pimpinan DPD PDIP Sultra. Pasalnya, Abu Hasan secara tiba-tiba dicopot dari jabatan ketua DPD.

Hal itu diketahui setelah disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Buton Utara (Butur), Ahmad Afif Darvin yang membenarkan adanya kabar pergantian tersebut.

Katanya, Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan telah resmi diganti oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas melalui penyampaian Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri melalui Ketua Bidang Organisasi DPP, Syukur Nababan, yang disaksikan 17 ketua DPC PDIP se-Sultra melalui virtual.

Baca juga: Ketua KPU Sebut Pilkada 2020 Jadi Sejarah Baru Indonesia

"Jadi keputusan ini sebenarnya sejak sebulan yang lalu untuk memberhentikan Abu Hasan dari Ketua DPD dan digantikan Lukman Abunawas. Tapi nanti hari ini ada penyampaian secara resmi melalui video konfres," terangnya.

Namun ia tidak menjelaskan secara rinci sebab musabab pergantian tersebut. Hanya saja jelas Ahmad Afif, DPP PDIP memerintah Abu Hassan untuk fokus memenangkan Pilkafa Butur.

"Apa yang disampaikan oleh DPP itu yang kami ikuti dan DPP memerintahkan Abu Hasan untuk fokus memenangkan Pilkada," jelasnya.

Sementara terkait Surat Keterangan (SK) pemberhentian Abu Hasan kata Ahmad Afif, pihaknya masih menunggu dari DPP PDIP.

"Kalau SK, saya belum tahu pasti kapan terbit, yang jelas perintah DPP itu Abu Hasan digantikan oleh Lukman Abunawas dari jabatan Ketua DPD PDIP Sultra," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video