Mengenal Kata Healing, Bahasa Gaul yang Populer di Media Sosial

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 16 Juli 2022
0 dilihat
Mengenal Kata Healing, Bahasa Gaul yang Populer di Media Sosial
Rekreasi di alam terbuka menjadi tempat healing yang banyak dilakukan masyarakat saat ini. Foto: Repro inilah.com

" Beberapa tahun terkahir ini, warganet banyak membuat istilah-istilah yang unik dan sangat menyentuh. Salah satunya kata healing "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa tahun terkahir ini, warganet banyak membuat istilah-istilah yang unik dan sangat menyentuh. Salah satunya kata healing.

Istilah healing ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, khususnya para penikmat media sosial. Kata healing sering diucapkan anak gaul zaman sekarang dalam percakapan sehari-hari maupun di dunia maya. 

Dikutip dari liputan6.com, arti kata healing merujuk pada penyembuhan atau pengobatan. Healing yang biasa digunakan di media sosial memiliki konteks yang beragam, namun pada intinya berkaitan dengan makna aslinya berupa penyembuhan.

Arti kata healing yaitu penyembuhan diri ini berkaitan dengan banyak hal, terutama terkait kesehatan mental seseorang. Arti kata healing berkaitan dengan penyembuhan secara psikologis yakni jiwa, perasaan, batin dan pikiran

Kata healing bisa juga merujuk pada penyembuhan diri yang disebabkan karena beberapa hal termasuk peristiwa buruk di masa lalu.

Arti kata healing juga kerap dikaitkan dengan proses penyembuhan diri yang tujuannya untuk mendapatkan ketenangan batin serta jiwa.

Penggunaannya di media sosial kerap diasosiasikan dengan menenangkan diri dengan pergi ke suatu tempat yang disenangi.  

Baca Juga: Bukan Voice Note, Ini 5 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik

Selain itu, dikutip dari celebrities.id, kata healing juga seringkali identik dengan bepergian atau berlibur ke tempat indah.

Hal tersebut biasanya dilihat di media sosial, di mana salah seseorang menuliskan kata healing di status atau caption foto liburannya di suatu tempat yang identik dengan alam atau rasa nyaman.

Baca Juga: Deretan Wanita Keturunan Islam Uighur yang Cantiknya Kelewatan, Bikin Gagal Fokus

Tentu bukan tanpa alasan banyak orang melakukan hal tersebut. Bepergian, berlibur, atau berwisata merupakan salah satu cara untuk melepas stres atau melupakan situasi buruk yang sedang dihadapi.

Hal tersebut dilakukan banyak orang untuk menyembuhkan rasa sedih yang mendalam dan meringankan bebannya.

Banyak orang yang butuh liburan untuk membentuk suasana hati baru dengan harapan beban pikiran akan berkurang. Dengan begitu mood kamu menjadi lebih baik dan semangat dalam menjalani aktivitas di esok hari. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga