adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Mengenal Maudy Ayunda, Penyanyi dan Artis Muda yang Raih Dua Gelar Magister di Stanford University

1080 dibaca Mengenal Maudy Ayunda, Penyanyi dan Artis Muda yang Raih Dua Gelar Magister di Stanford University

Artis dan penyanyi muda Indonesia, Maudy Ayunda, saat berada di tanah suci. Foto: Repro Instagram @vebbypalwinta

" Maudy Ayunda adalah aktris, penyanyi, dan penulis berkebangsaan Indonesia. Kemampuan akting dan menyanyinya di dunia hiburan memang luar biasa ditambah dirinya yang berparas cantik dan pintar"

JAKARTA, TELISIK.ID - Artis dan penyanyi muda Indonesia, Maudy Ayunda, baru saja berhasil menyelesaikan study magister-nya dan menjalani wisuda di Stanford University.

Dilansir dari Insertlive.com, Maudy Ayunda dapat dua gelar magister sekaligus di usianya yang baru 26 tahun, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA).

Tentu saja keberhasilannya itu pun mampu membuat orang tua serta para warganet bangga, namun tak sedikit pula warganet yang mencibir keberhasilan yang telah diraih oleh Maudy Ayunda.

Layaknya peribahasa 'semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpanya', masih ada beberapa netizen yang menganggap remeh kesuksesan Maudy.

Kendati demikian, banyak juga orang yang memberikan apresiasi atas kebersihan yang telah diraih Maudy Ayunda di usianya yang masih terbilang muda ini.

Banyak orang bangga dan memberikan semangat kepada Maudy Ayunda atas prestasi yang diraihnya. Sebab kuliah itu diselesaikan dalam waktu dua tahun di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu saja, salah satu artis cantik ini juga dikenal dan mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia.

Dikutip PORTAL JEMBER, Maudy Ayunda adalah aktris, penyanyi, dan penulis berkebangsaan Indonesia. Kemampuan akting dan menyanyinya di dunia hiburan memang luar biasa ditambah dirinya yang berparas cantik dan pintar.

Baca Juga: Victor Fidelis: Pengutip Satwa Endemik di Hutan Kalimantan

Lahir di Jakarta pada 19 Desember 1994, dari pasangan Didit Jasmendi R Irawan dan Muren Murdjoko. Maudy Ayunda mengawali karier di dunia hiburan saat berusia 11 tahun.

Pada saat itu Maudy memerankan tokoh Rena dalam film Untuk Rena. Saat itu, ia dipilih ketika Miles Films menggelar audisi di sekolahnya. Pada film Untuk Rena, Maudy Ayunda beradu peran dengan Surya Saputra.

Pada tahun 2009, Maudy Ayunda kembali membintangi sebuah film berjudul “Sang Pemimpi” dan berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala.

Maudy tidak hanya berakting di film ini, tapi juga menyanyikan salah satu soundtracknya berjudul “Mengejar Mimpi”.

Selain berakting di dunia perfilman, finalis GADIS Sampul 2009 ini juga membintangi cukup banyak iklan. Tidak hanya berakting, Maudy Ayunda pun terjun ke dunia musik dengan merilis album pertamanya yang berjudul “Panggil Aku. . .” pada tahun 2011.

Selanjutnya, Maudy Ayunda mulai memainkan beberapa film lainnya, seperti “Rumah Tanpa Jendela”, “Tendangan dari Langit”, “Malaikat Tanpa Sayap”, “Perahu Kertas”, "Habibie dan Ainun 3" dan sejumlah film lainnya.

Saat ini, Maudy lulus dari S2 dan bergelar "Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA". Gelar MA (Master of Arts) didapatkan Maudy karena mengambil Magister Bidang Pendidikan. Sedangkan MBA (Master of Business Administration) diperoleh dari jurusan yang ia ambil yaitu Administrasi Bisnis.

Berikut ini Biodata lengkap dan profil dari Maudy Ayunda yang dikutip dari berbagai sumber:

• Nama Lengkap : Ayunda Faza Maudya

• Nama Panggilan : Maudy

• Nama Panggung : Maudy Ayunda

• Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

•Tanggal Lahir : 19 Desember 1994

• Agama : Islam

• Profesi : Aktris, Penyanyi, Penulis dan Model

• Tahun Aktif : 2006 - sekarang

Baca Juga: Jadi Kepala BNPB, Ini Profil dan Sepak Terjang Karir Letnan TNI Ganip Warsito

• Pendidikan :

- Jurusan Philosophy, Politics, and Economics, Universitas Oxford, Inggris

- S2 di Universitas Stanford, Amerika Serikat

• Kewarganegaraan : Indonesia

• Nama Orangtua : Didit Jasmedi R. Irawan (ayah) dan Muren Murdjoko Jasmedi (ibu)

• Saudara Kandung : Amanda Khairunnisa (adik perempuan)

• Akun Twitter : @maudyayunda

• Akun Instagram : @maudyayunda

• Facebook Official Page : Maudy Ayunda

• Channel YouTube : Maudy Ayunda. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Post Tags: maudy ayunda

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video