adplus-dvertising

Mengenal Zinidin Zidan, Penyanyi Muda yang Viral dengan Suara Khas Melayu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 05 Desember 2021
7771 dilihat
Mengenal Zinidin Zidan, Penyanyi Muda yang Viral dengan Suara Khas Melayu
Penyanyi muda asal Palu, Zinidin Zidan. Foto: Repro Instagram

" Penikmat musik tanah air kini dihebohkan dengan munculnya seorang pemuda asal Palu, Zinidin Zidan dengan suara khas melayunya "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Penikmat musik tanah air kini dihebohkan dengan munculnya seorang pemuda asal Palu, Zinidin Zidan. Dengan suara khas melayunya, ia kini dikenal sebagai penyanyi baru yang sedang viral.

Melalui media sosial TikTok dan YouTube, nama Zinidin Zidan ramai jadi perbincangan.

Zinidin Zidan ialah seorang penyanyi yang memiliki suara khas yang membuat orang ingat sosok penyanyinya.


Zinidin Zidan merupakan penyanyi genre pop yang kala ini kerap melakukan performa di cafe. Ia juga merupakan content creator yang memiliki kanal YouTube musik.

Nama Zinidin Zidan menjadi dikenal oleh masyarakat karena salah satu konten miliknya di YouTube tengah trending sejak 29 November 2021.

Dalam video tersebut, ia melakukan cover lagu pada lagu berjudul 'Buih Jadi Permadani' milik penyanyi legendaris tanah air.

Kini, nama Zinidin Zidan tengah populer di masyarakat dan semua video cover lagunya di YouTube ditonton jutaan kali oleh para penggemarnya.

Bahkan Zinidin Zidan juga sering tampil bersama dengan Tri Suaka penyanyi daerah yang juga sering viral di YouTube.

Melansir Laros.id, Zinidin Zidan yang lebih akrab dipanggil Zidan ini lahir di Parigi Moutong, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 1999.

Setelah namanya dikenal luas, Zidan saat ini memilih tinggal Yogyakarta. Pemuda yang belajar di Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah ini memiliki nama akun media sosial adalah Instagram: @zin_zidan111, YouTube: Zinidin Zidan, dan Tik Tok: Kopi_panas111.

Baca Juga: Alip Ba Ta: Si Tangan Dewa Berpenghasilan Rp 8,8 Miliar yang Tetap Jadi Sopir Forklift

Mengutip merdeka.com, Zidan mengungkapkan awal mula kariernya sebagai penyanyi. Ia mengaku, awalnya diajak berkolaborasi dengan beberapa musisi Yogyakarta seperti Tri Suaka hingga Nabila Maharani.

"Itu diajak aja sama kak Tri Suaka nyanyi ke Pendopo Lawas nyanyi-nyanyi di sana. Ya udah aku ikut aja, diajak lah aku sama bang Tri nyanyi," jelas Zidan saat diwawancara penyanyi Anang Hermansyah di YouTube.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Zidan ternyata merupakan sosok pemuda biasa. Dalam kesehariannya, ia membantu menjaga warung milik ibunya.

Baca Juga: Dewa Eka Prayoga, Pengusaha Muda yang Dijuluki Dewa Selling

"Kamu sebelumnya kegiatannya apa?" tanya Anang.

"Aku sebelumnya itu jagain warung mamah aku. Aku selingin nunggu tugas kuliah, karena nggak tau apa ya udah aku buat aja TikTok," jawab Zidan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga