adplus-dvertising

Mengulik Fakta Abraj Kudai yang Disebut Sebagai Hotel Terbesar di Dunia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 09 Juni 2022
791 dilihat
Mengulik Fakta Abraj Kudai yang Disebut Sebagai Hotel Terbesar di Dunia
Hotel Abraj Kudai di sebut sebagai hotel terbesar yang terdiri dari 10.000 kamar. Foto: Bombastis.com

" Arab Saudi tengah membangun sebuah hotel super mewah yang dinamai dengan Abraj Kudai "

MEKKAH, TELISIK.ID - Arab Saudi merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali bangunan-bangunan tinggi nan mewah dan juga moderen. Tak heran jika hal tersebut mampu menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

Selain itu, terlepas dari pandemi yang telah menyerang seluruh negeri, rupanya tak menghalangi pelaku bisnis di Arab Saudi untuk menciptakan karya terbaik mereka dari yang terbaik. Salah satunya di bidang bisnis Perhotelan.

Saat ini di Mekkah, Arab Saudi tengah membangun sebuah hotel super mewah yang dinamai dengan Abraj Kudai.


Mengutip dari Wikipedia.org, awalnya hotel ini diproyeksikan akan dibuka pada tahun 2017 namun konstruksi dihentikan pada tahun 2015 karena krisis keuangan.

Hingga tahun 2021, hotel ini belum juga dibuka untuk umum. Ketika selesai, Abraj Kudai katanya disebut akan menjadi hotel terbesar di dunia, yang terdiri dari cincin 12 menara setinggi 45 lantai, dengan 10.000 kamar tidur, 70 restoran, dan empat helipad di atap. Juga akan ada lima lantai untuk penggunaan tunggal keluarga kerajaan Saudi .

Baca Juga: 4 Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Rp 34 Juta per Orang

Dilansir dari Bisnis.com, proyek yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan Arab Saudi dan sedang dirancang oleh grup Dar Al-Handasah Ini, diketahui akan berlokasi di area Manafia di zona tengah Mekah, yang berjarak sekitar 2 km dari Masjidil Haram di Mekah.

Berikut fakta-fakta hotel masa depan Arab Saudi, Abraj Kudai:

1. Hotel megah ini dirancang oleh arsitek perusahaan pemimpin konstruksi global Dar Al Handasah yang dikenal dengan beberapa struktur bangunan besar dan megah.

2. Abraj Kudai akan memiliki 10.000 kamar, 70 restoran, dan 4 helipad.

3. Hotel ini akan terdiri dari dua belas menara dan memiliki 45 lantai.

Baca Juga: Unik, Restoran di Thailand Ini Tak Pernah Ganti Kuah Rebusan Selama 46 Tahun

4. Hotel Abraj Kudai terletak di area Manafia zona tengah Mekah dan jaraknya dari Masjidil Haram hanya 2.2 Km yang hanya 2 menit berkendara. hanya 2.2km selatan Masjid al-Haram.

5. Kementerian Keuangan Kerajaan Arab Saudi adalah pemilik Hotel Abraj Kudai. Semua pembangunan, pemeliharaan dan pendanaan untuk hotel ini dikelola oleh Kementerian Keuangan Arab Saudi.

6. Tarif kamar Hotel Abraj Kudai Sekitar $5000 atau setara 70 juta per malam.

Tertarik untuk menginap di Hotel Abraj Kudai?. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga