Logo Telisik.id

Meninggal, Cakades di Kolut Menang Telak

2296 dibaca Meninggal, Cakades di Kolut Menang Telak

Almarhum H. Makmur calon kepala Desa Matirobulu, Kecamatan Tiwu, Kolaka Utara. Almarhum meninggal usai memaparkan visi misinya.

" "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Seorang Calon Kepala Desa Matirobulu, Kecamatan Tiwu Kabupaten Kolaka Utara, Almarhum H. Makmur menang telak pada pemilihan kepala desa serentak Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke dua yang berlangsung pada hari Minggu, (3/11/2019).

Almarhum meninggal dunia 7 hari sebelum pemilihan. Almarhum meninggal setelah memaparkan visi misinya.

Almarhum H. Makmur nomor urut 2 berhasil meraih suara sah sebanyak 187 suara, mengalahkan Baso Amang, nomor urut 3 yang hanya meraih suara 143 suara, dan Aminuddin, SE urut 1 yang hanya meraih 67 suara.

Sampai saat ini belum ada keterangan pasti terkait pengganti almarhum. Pihak panitia Pilkades juga tidak berani memberikan keterangan. Sementara pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) saat dikonfirmasi lewat Whatsapp belum memberikan keterangan.

Baca Juga : Kayu Bajaka, Laris Manis di Hari Pangan Sedunia

Untuk diketahui, Almarhum H. Makmur merupakan salah seorang calon Kepala Desa Matirobulu, Kecamatan Tiwu, Kolaka Utara (Kolut) nomor urut dua. Almarhum dinyatakan meninggal dunia usai memaparkan visi misinya di hadapan masyarakat dan pendukungnya dalam kegiatan yang digelar oleh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Matirobulu di gedung pertemuan desa. Senin (28/10/2019).

Almarhum yang pingsang dan tidak tidak sadarkan diri sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djafar Harun Kolut menggunakan ambulance. Almarhum masih sempat mendapat pertolongan pertama dari tim dokter rumah sakit menggunakan alat pemicu detak jantung sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Reporte: Muh. Risal

Editor: Ibnu

Post Tags:

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video