Logo Telisik.id

Menjadi Istri Penyejuk Hati Suami

43 dibaca Menjadi Istri Penyejuk Hati Suami

Istri penyejuk suami. Foto : Istimewa

" Pastinya semua wanita ingin menjadi istri idaman buat kekasih halalnya. Ingat yah menjadi idaman hanya untuk yang halal saja"

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita mana yang tak ingin menjadi istri idaman suami. Pastinya semua wanita ingin menjadi istri idaman buat kekasih halalnya. Ingat yah menjadi idaman hanya untuk yang halal saja.

Namun menjadi pertanyaan, apakah untuk menjadi istri idaman adalah sesuatu yang mudah atau hanya cukup seperti membalikkan telapak tangan saja?

Sebagian orang menganggap bahwa istri idaman itu yang bodynya seksi dan aduhai, atau istri idaman itu ketika ia bisa berpenampilan mempesona dengan makeup bak peserta miss world, ataukah istri idaman itu adalah istri yang berdarah biru dan punya harta warisan banyak?

Sebelum jauh membayangkan, ada sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibu Umar, Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah kalian menikahi perempuan karena kecantikannya, sebab boleh jadi kecantikannya akan membuat celaka, dan janganlah kalian menikahi perempuan karena harta bendanya, sebab boleh jadi harta akan membuatnya berlaku zalim. Tetapi nikahilah mereka yang baik agamanya. Sungguh seorang budak yang buruk rupa dan hitam namun agamnya baik adalah lebih baik (utama)." (HR. Ibnu Majah (1859) dan Al Baihaqi (7/80) dengan sanad yang lemah).

Dari hadis diatas, maka Islam telah menjelaskan tentang bagaimana kriteria istri idaman itu. Istri idaman adalah istri yang bisa membuat suami merasa senang, tenang dan nyaman. Istri dengan segala kesederhanaan dan kepatuhannya adalah istri yang banyak diimpikan para pria di luar sana. Dalam Islam sendiri, istri idaman adalah sosok istri shalihah yang baik budi pekerti dan perbuatannya.

Kriteria istri idaman itu diperkuat lagi dalam salah satu hadis Rasulullah SAW, Beliau bersabda, "Mukmin yang paling sempurna imanya adalah yang baik baik akhlaknya." (HR. Abu Dawud dari hadis Abu Hurairah).

Ditambah hadis dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Perempuan itu bisa dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kemuliaan keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah yang beragama, karena kalau tidak niscaya engkau akan merugi.' (HR. Bukhari dan Muslim).

Istri idaman dalam islam adalah wanita yang baik agamanya. Ketika seorang wanita baik agamanya, ia akan memperlakukan suami dengan baik, patuh dan taat pada suami, senantiasa mencari ridha suami dan melakukan yang terbaik untuk suami, dirinya sendiri juga keluarganya.

Penulis: Abu Fatih

Post Tags:

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video