Menjaga Kelembapan Kulit dengan Rutin Menggunakan Moisturizer

Siti Nabila, telisik indonesia
Jumat, 28 Juni 2024
0 dilihat
Menjaga Kelembapan Kulit dengan Rutin Menggunakan Moisturizer
Produk skincare moisturizer yang banyak digandrungi para mahasiswi UHO. Foto: Nabila/ Telisik

" Menjaga kesehatan kulit merupakan langkah penting agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit seperti penuaan dini, kulit kering, jerawat dan lainnya. Salah satunya bisa melakukan perawatan dengan menggunakan Moisturizer "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjaga kesehatan kulit merupakan langkah penting agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit seperti penuaan dini, kulit kering, jerawat dan lainnya. Salah satunya bisa melakukan perawatan dengan menggunakan Moisturizer.

Dilansir dari Halodoc, Moisturizer merupakan produk perawatan kulit yang dirancang untuk melembapkan kulit. Biasanya mengandung bahan seperti air, minyak, dan humektan untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Berdasarkan kegunaannya, penggunaan Moisturizer dalam rangkaian skincare sehari-hari termasuk langkah yang penting. Namun sebagai orang masih sering melupakan produk moisturizer dan ada pula yang belum mengetahui cara penggunaannya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Luncurkan Serangkaian Program Penataan Kota

Adapun waktu terbaik menggunakan moisturizer atau produk pelembab kulit adalah setelah membersihkan wajah yakni disarankan dua kali sehari, yakni pagi dan malam.

Jika kulit tidak mempertahankan kelembapan yang cukup, kulit bisa menjadi kering atau kasar. Hal ini terjadi karena pengaruh lingkungan, seringnya membersihkan atau mandi, atau kondisi medis.

Cara paling alami, mudah, dan murah untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan memulai gaya hidup yang lebih sehat. Dengan hidup sehat, terutama menghindari stres, setidaknya dapat mengurangi masalah kulit seperti dehidrasi atau kering dan juga jerawat.

Salah satu pegawai toko kecantikan yang berlokasi di area Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Tiara mengungkapkan, saat ini toko tempatnya bekerja menyediakan berbagai jenis skincare dengan kualitas yang bagus dengan harga yang bersahabat. Sehingga memudahkan warga Kota Kendari untuk memiliki kulit sehat.

Tiara menambahkan, saat ini untuk moisturizer yang paling banyak di gandrungi mahasiswi UHO ialah moisturizer dengan merek Glad2glow, Scora dan theoriginote. Kemudian untuk harga bervariasi tergantung merek, namun ketiga item untuk harga satuannya kisaran harga Rp 35.000 - Rp 60.000.

Lebih lanjut, kata Tiara, tingginya tingkat penjualan terhadap ketiga produk tersebut selain karena kebutuhan cenderung dipengaruhi viralnya suatu produk di media sosial.

Baca Juga: DLH Kembangkan Fasilitas Pengelolaan Sampah Terpadu untuk Mendukung Penataan Kota Kendari

Salah seorang pengunjung toko kecantikan, Anggun mengungkapkan, skincare yang ia gunakan saat ini merupakan hasil dari rekomendasi yang ia peroleh dari sosial media.

“Awalnya memang membeli skincare ini karena produknya viral di media sosial. Produknya juga dibahas oleh banyak influencer, tapi karena memang kualitasnya yang bagus akhirnya saya sudah tidak gonta ganti skincare,” kata Anggun.

Selain itu, selain produk moisturizer untuk perawatan kulit wajah, juga tersedia banyak produk kecantikan  lainnya seperti perawatan badan dan perawatan rambut. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga