Menkominfo Dorong Orang Tua Dampingi Anaknya Saat Akses Internet

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 23 Juli 2020
0 dilihat
Menkominfo Dorong Orang Tua Dampingi Anaknya Saat Akses Internet
Ilustrasi ibu dan bapak mendampingi anak bermain gawai. Foto: Shutterstock

" Selamat hari anak nasional untuk seluruh bangsa Indonesia, bersama-sama kita memajukan Indonesia dan bangga sebagai bangsa Indonesia. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong orang tua untuk mendampingi dan mengajarkan etika ketika anak-anak mengakses jaringan internet.

Menurutnya, menjaga data pribadi dan jejak digital merupakan salah satu yang menjadi poin penting dalam pilar digital parenting.

“Oleh karena itu, setiap orang tua harus tanggap dan cermat dalam dunia digital dan mengajari anak-anak mengenai etika dalam berinternet,” ujarnya dalam tayangan video dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (23/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, mantan Anggota DPR-RI ini juga mengajak anak-anak Indonesia untuk selalu produktif, kreatif dan terus berkarya.

"Saya menyampaikan kepada anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia untuk senantiasa produktif, kreatif dan berkarya. Karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan kalian semua," kata Johnny G. Plate.

Baca juga: Kemendagri Sebut Infomasi Teori Bakar Jenazah COVID-19 Tak Benar

Politisi Partai NasDem itu juga berpesan agar anak-anak Indonesia untuk bangga dan memajukan bangsa.

"Selamat hari anak nasional untuk seluruh bangsa Indonesia, bersama-sama kita memajukan Indonesia dan bangga sebagai bangsa Indonesia,” ucapnya.

Johnny G. Plate mengapresiasi inisiatif Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi dalam mewujudkan video public service announcement tentang pentingnya pengenalan transformasi digital kepada anak-anak sejak dini.

"Kepada para orangtua, anak-anak, serta warganet Indonesia, Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi memiliki digital parenting yang dikawal oleh berbagai multi stake holders yang ahli di bidangnya," ungkapnya.

 

Menteri Johnny juga berharap agar seluruh warga Indonesia dalam keadaan yang baik dan prima, sehingga bersama-sama dapat melaksanakan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman COVID-19.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga