adplus-dvertising

Menuju SEA Games di Vietnam, ISSI Sultra Lepas Atlet Balap Sepeda

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
641 dilihat
Menuju SEA Games di Vietnam, ISSI Sultra Lepas Atlet Balap Sepeda
Ketua ISSI Sultra saat melepas atlet sepeda, Muhammad Ridwan (baju hitam) menuju SEA Games 2021 di Vietnam. Foto: Musdar/Telisik

" Sekali lagi tentunya ini adalah kebanggaan dan kesempatan luar biasa bagi kita semua. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas satu orang atlet sepeda Muhammad Ridwan untuk mengikuti program Pelatnas menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

Program Pelatnas tersebut akan berlangsung di Hotel Cakra Kembang, Jalan Kaliurang Caturnunggal, Sleman Yogyakarta, 17 Mei - 30 November 2021 mendatang.

Ketua ISSI Pengurus Sultra, Sulkarnain Kadir  mengatakan, momen ini menjadi kebanggaan bagi ISSI Sultra karena telah diberikan kepercayaan oleh Pengurus Besar ISSI (PB ISSI).


"Alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari PB ISSI Pusat yang menyampaikan kepada kita bahwa salah satu putra Sultra dipercaya untuk masuk dalam tim SEA Games yang akan berlaga nanti di Vietnam 2021," kata Sulkarnain, Selasa (18/5/2021).

"Sekali lagi tentunya ini adalah kebanggaan dan kesempatan luar biasa bagi kita semua," sambungnya.

Baca juga: Barcelona Gagal Juara LaLiga, Isu Messi akan Hengkang dan Simpan Cacatan Buruk

Sulkarnain berharap agar kesempatan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Saya menitip harapan kepada Muhammad Ridwan, adik kita yang mendapat kesempatan emas ini untuk betul-betul memaksimalkan kemampuannya bergabung nanti dalam Pelatnas yang sudah disiapkan PB ISSI," jelas Wali Kota Kendari ini.

Sulkarnain juga berharap dalam ajang SEA Games di Vietnam 2021, Muhammad Ridwan bisa memberikan prestasi terbaik sehingga dapat mengharumkan Indonesia, terkhusus daerah Provinsi Sultra.

Di tempat yang sama, Muhammad Ridwan mengungkapkan, ia baru 3 tahun memulai karier bersepedanya. Namun sebagai pemula, pria asal Lasusua, Kolaka Utara ini beberapa kali menjuarai laga pada tingkat nasional.

"Salah satunya juara I di Herbana Bromo KOM Challenge 2020," ungkapnya.

Baca juga: Dikontrak Dua Tahun, Cristiano Ronaldo Akan Pindah ke Manchester United

Kepada atlet sepeda, khususnya yang masih pemula, Ridwan berpesan untuk pantang menyerah dan tetap latihan walau sendiri.

"Tanamkan dalam diri kita harus latihan karena banyak pesaing di luar sana yang ingin mengalahkan kita," pungkasnya.

Senada, Manager Muhammad Ridwan, Dr Andi Widiarsa mengungkapkan, Muhammad Ridwan telah siap untuk tampil di SEA Games Vietnam mendatang.

"Sangat siap karena selama ini Ridwan itu sudah berlatih di club di Jogja, jadi selama dua tahun terakhir Ridwan selalu latihan," ungkapnya.

Dr Widi optimis dengan persiapan yang telah dilakukan, atlet 20 tahun itu dapat memperoleh medali emas di ajang SEA Games Vietnam nanti.

"Kalau saya lihat performance Ridwan selama ini peluang Insya Allah medali emas," tutup Dr Widi. (A)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga