Menumbuhkan Jiwa Ekonomi Kreatif Melalui Interpreneur's Day

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Jumat, 25 November 2022
0 dilihat
Menumbuhkan Jiwa Ekonomi Kreatif Melalui Interpreneur's Day
Interpreneur's Day 2022 guna menumbuhkan jiwa-jiwa ekonomi Kreatif. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Perkembangan zaman membuat konsep ekonomi menjadi semakin berkembang yang disebabkan adanya perkembangan teknologi yang semakin lama, semakin modern "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan zaman membuat konsep ekonomi menjadi semakin berkembang yang disebabkan adanya perkembangan teknologi yang semakin lama, semakin modern.

Dengan teknologi yang semakin modern tersebut, orang dapat melakukan kegiatan ekonomi melalui handphone, laptop dan lain sebagainya.

Guna meningkatkan pemahaman serta keterampilan mahasiswa dalam mengembangkan ekonomi Kreatif, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Halu Oleo (UHO) mengangkat tema ekonomi kreatif dalam kegiatan Interpreneur's Day kali ini.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tegaskan Guru Tak Terlibat Politik Praktis

Ketua Umum HMJ Manajemen UHO, Ari Azhar, menyampaikan, tujuan mengangkat tema ekonomi kreatif salah satunya menumbuhkan jiwa kreatifitas SDM, serta pemanfaatan teknologi digital.

"Selain itu, melalui kegiatan tersebut siswa dapat menyalurkan bakat masing-masing melalui berbagai lomba," tutur Ari.

Diketahui, Enterpreneur's Day merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HMJ Manajemen, FEB UHO Kendari.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai 24-26 November 2022 tersebut bertempat di FEB UHO.

Baca Juga: Personel Polda Sulawesi Tenggara Bantu Korban Gempa Cianjur

Ketua panitia, Susanti menyampaikan, Enterpreneur's Day tahun ini terdiri dari beberapa lomba yang diangkat dari sebagian 14 sektor ekonomi kreatif. Adapun pesertanya seluruh mahasiswa manajemen angkatan 2021-2022 dan peserta UMKM.

"Di kegiatan ini, setiap kelas menampilkan produk kreativitas masing-masing. Setiap kelas ada perwakilan lomba Business Plan," tuturnya.

"Ekonomi Kreatif juga mendorong generasi muda untuk semakin kreatif ke depannya," lanjut Annisa, selaku peserta kegiatan. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga