Mercedes-Benz Luncurkan Sedan C-Class, Ini Keunggulannya

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 25 Juli 2022
0 dilihat
Mercedes-Benz Luncurkan Sedan C-Class, Ini Keunggulannya
Mercedes-Benz resmi meluncurkan mobil sedang C-Class yang sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Foto: Reporo: OtoDrive.com

" Mobil sedan C-Class terbaru ini telah disematkan teknologi EQ Boost yang berfungsi menambahkan tenaga saat mobil berakselerasi "

JAKARTA, TELISIK.ID - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan sedan C-Class terbaru. All New Mercedes-Benz C-Class 2022 hadir dalam dua model, yakni C200 Avantgarde Line dan C300 AMG Line.

Melansir dari Tempo.co, sedan Mercedes C-Class dengan nomor bodi W206 tersebut mengusung desain grille baru dengan Integral Mercedes-Benz Star dan juga terdapat powerdome untuk tipe Avantgarde Line. Sedangkan tipe AMG Line mengusung bahasa desain Modern Luxury dengan penggunaan Mercedes-Benz Pattern Radiator Grille.

Mobil model ini dilengkapi sistem pencahayaan LED High Performance. Kemudian untuk velgnya berukuran 18 inci untuk kedua modelnya, hanya saja dibedakan dari desainnya. Velg C200 mengusung desain 5 twin spoke, sementara C300 mengusung desain AMG 5 twin spoke.

Masuk ke bagian kabin, Mercedes-Benz C-Class terbaru ini dilengkapi central display berukuran 11,9 inci. Kemudian kisi-kisi AC-nya terlihat sedikit lebih mengotak dan sudah dibekali 64 ambient light. Pada tipe C300 AMG Line sudah dilengkapi panoramic sunroof.

Ruang kaki kedua modelnya diklaim lebih luas 2 cm bila dibandingkan model sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan C-Class terbaru ini memiliki dimensi lebih lebar 12 mm dan lebih panjang 65 mm bila dibandingkan model sebelumnya.

Baca Juga: Ferrari 296 GTB Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya

Untuk urusan dapur pacu, Mercedes-Benz C200 2022 dibekali mesin 1.496 cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 204 HP. Sementara untuk tipe C300 mengusung mesin 1.991 cc dengan output tenaga sebesar 258 HP. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 9 kecepatan.

Mobil sedan C-Class terbaru ini telah disematkan teknologi EQ Boost yang berfungsi menambahkan tenaga saat mobil berakselerasi melalui teknologi baterai 48 volt. Lewat teknologi, tenaga mesin bisa bertambah 20 HP untuk C200 dan 27 HP untuk C300.

Model terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti large central display, ambient lighting premium, wireless charging, Parking Package, Keyless Go, Active Brake Assist dan Blind Spot Assist.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Bisa Dipesan Mulai Hari Ini, Harga Tempel Avanza

Mengutip dari Tribunnews.com, Mercedes-Benz merekomendasikan pelanggan untuk menggunakan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) di atas RON 95 untuk performa mesin terbaik, serta mempertahankan garansi mesin.

Model terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti large central display, ambient lighting premium, wireless charging, Parking Package, Keyless Go, Active Brake Assist dan Blind Spot Assist.

The All New Mercedes-Benz C-Class ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp 970 juta untuk C 200 dan Rp 1,095 miliar untuk C 300 dan kini sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. (C)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga