Warga Terus Cari Nelayan Hilang di Perairan Lasalimu Kabupaten Buton

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 06 Agustus 2023
0 dilihat
Warga Terus Cari Nelayan Hilang di Perairan Lasalimu Kabupaten Buton
Warga Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton saat mendiskusikan pencarian nelayan yang hilang di perairan Lasalimu, meskipun basarnas telah menghentikan pencarian. Foto: Ist.

" Hingga hari ke-6 pencarian La Epo (43), warga Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton yang dilaporkan hilang di perairan Lasalimu beberapa hari lalu, belum ditemukan "

BUTON, TELISIK.ID - Hingga hari ke-6 pencarian La Epo (43), warga Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton yang dilaporkan hilang di perairan Lasalimu beberapa hari lalu, belum ditemukan.

Diketahui Basarnas akan menghentikan pencarian setelah dalam tujuh hari, korban belum ditemukan.

"Pencarian akan dihentikan setelah tujuh hari, namun jika ada tanda-tanda penemuan korban. Pencarian akan kami lakukan kembali, ujar Humas Basarnas Kendari, Yudi, Minggu (6/7/2023).

Kepala Desa Lasalimu, Hanuddin mengatakan, warga terus melakukan pencarian hingga kini, meskipun Basarnas akan menghentikan pencarian setelah satu Minggu, namun belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

"Tim Basarnas akan menghentikan pencarian setelah satu Minggu. Namun warga terus melakukan pencarian hingga hari ke enam ini.keluarga sudah ikhlas namun tetap berharap semoga korban bisa ditemukan," ucapnya.Baca Juga: Raperda Perampingan OPD di Buton Masih Tahap Harmonisasi

Warga membagi empat regu untuk melakukan pencarian, mulai dari perairan Lasalimu hingga Maligano.

Kepala Dusun Desa Lasalimu, La Ode Jasman menambahkan, warga akan terus melakukan pencarian berharap korban agar segera ditemukan.

"Hari ini kelompok empat yang melakukan pencarian. Kami selalu diskusikan untuk pencarian besok," ucapnya.

Baca Juga: Buton Dapat Kuota 735 PPPK Tahun Ini, Berikut Formasinya

Diketahui peristiwa bermula pada 1 Agustus 2023 pada pukul 04.00 Wita, korban bersama lima rekanya turun melaut dengan menggunakan masing-masing longboat mencari ikan di perairan Lasalimu

Pada pukul 12.00 Wita, rekan-rekan korban telah kembali, namun korban hingga kini belum kembali. Hingga pukul 13.00 Wita, salah satu korban menghubungi melalui telepon genggam dan berhasil diangkat oleh warga Desa Kioko Buton Utara, dan menginformasikan menemukan longboat korban di sekitar perairan Desa Kioko dalam keadaan kosong, hanya ditemukan telepon genggam dan pancing milik korban. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga