adplus-dvertising

Minta Dukungan Dewan, Bupati Konawe Bakal Rubah Wajah Kota Unaaha

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
476 dilihat
Minta Dukungan Dewan, Bupati Konawe Bakal Rubah Wajah Kota Unaaha
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri rapat paripurna HUT Konawe ke-62 di Kantor DPRD Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Merombak Kota Unaaha sehingga sebagai contoh untuk menjadikan masyarakatnya layak huni "

KONAWE,TELISIK.ID - Dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menginginkan peran DPRD untuk turut berpatisipasi dalam mencapai Konawe yang gemilang.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dengan pencapaian pertumbuhan makro pembangunan Konawe yang terus meningkat dari 4 hingga 5 tahun terakhir, serta perekonomian yang terus maju, membuat dirinya menginginkan Konawe menjadi tiang utama Provinsi Sultra.

Atas pencapaian tersebut, kata Kery dalam waktu dekat akan merombak Kota Unaaha sehingga sebagai contoh untuk menjadikan masyarakatnya layak huni, sumber air bagus, sumber penerangan lampu bagus dan mempunyai tamannya.


Sehingga untuk tercapainya target tersebut, ia meminta peran DPRD Konawe untuk mensuport dan turut mengawasi pembagunan sehingga tercapai sesuai yang diharapkan.

"Saya meminta dukungan dari teman-teman DPRD agar target ini bisa terlaksana," kata Kery.

Lebih lanjut kata Kery, alasan dirinya baru mulai merencanakan pembenahan Kota Unaaha, dikarenakan sewaktu ia bersama Almarhum Wakil Bupati Gusli Topan Sabara saat serah terima jabatan, posisinya lagi minus 0,7 perekonomian Konawe, sehingga pembenahan Kota Unaaha terkendala.

"Sehingga untuk tahun ini, kemampuan kita sudah ada, jadi baru bisa kita kerjakan," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Kery Bercita-cita Jadikan Konawe Tiang Utama Sultra

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga berpesan, kepada tokoh-tokoh masyarakat Konawe untuk saling bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban di Konawe, untuk sama-sama duduk dan berdiri sesuai etika adat dan budaya.

"Kita tidak bisa ragukan orang Konawe, karena dari 17 kabupaten, sudah kita induknya, baik dari segi budaya yang kita punya," ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Katua DPRD Konawe, Ardin mengatakan, pihaknya mendukung dan setuju atas program dari Bupati Konawe dalam penataan Kota Unaaha.

Baca Juga: Pemkab Butur Teken Nota Kesepakatan Bersama LAN

Atas dukungan tersebut, Kata Ardin, pihaknya bersama Sekda Konawe telah menyepakati bersama dalam Perda Nomor 7 Tahun 2021 tentang Program Revitalisasi Kota Unaaha.

"Tidak ada satu pun anggota DPRD yang tidak setuju, semua setuju dengan program dari Bapak bupati," kata Ardin.

Ardin menambahkan, dengan adanya penataan Kota Unaaha merupakan sebagian bentuk ikon dari Kabupaten Konawe serta menjadi karya Bupati Konawe dalam jabatannya.

"Semoga dengan program ini, kita bisa lebih mendongkrak lagi perekonomian kita," pungkasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga