Mirip Ospek, Mahasiswa Junior Arak Senior yang Wisuda di UHO

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Mirip Ospek, Mahasiswa Junior Arak Senior yang Wisuda di UHO
Para mahasiswa senior diarak para junior usai wisuda gelombang kedua UHO Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Ada momen unik yang terjadi saat wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, para senior yang diwisuda diarak oleh para junior jurusan menuju ke tugu depan Audoturium "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada momen unik yang terjadi saat wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, para senior yang diwisuda diarak oleh para junior jurusan menuju ke tugu depan Audoturium, Kamis (4/5/2023).

Pengamatan Telisik.id di lokasi, hujan mulai turun sekitar pukul 10.00 Wita. Namun, hal ini tak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk merayakan wisuda para senior mereka. Lagu-lagu hingga yel-yel khas dari jurusan mereka berkumandang, sambil menabuh drum menambah semarak acara wisuda itu.

“Hujan tak mengurangi semangat kami untuk merayakan kelulusan para senior. Kami tetap mengarak mereka dengan semangat dan kegembiraan,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik Pertambangan, Hardi, saat mengarak seniornya.

Baca Juga: 1.247 Alumni UHO Diwisuda Hari Kedua

Para wisudawan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) berwarna hitam untuk Teknik Pertambangan, biru untuk Teknik Geofisika, dan oranye untuk Teknik Geologi. Mereka tampak gembira dan ceria, meskipun cuaca kurang bersahabat.

Seorang alumni Jurusan Teknik Geologi, Muhammad Tahir yang hadir di lokasi wisuda mengungkapkan kesan dan pengalamannya selama menempuh pendidikan di UHO.

“Saya bangga menjadi alumni UHO dan merasakan semangat kebersamaan yang tinggi di sini. Saya berharap para wisudawan hari ini dapat memanfaatkan ilmu yang didapat di kampus untuk kemajuan daerah dan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Nur Alisyah, salah satu wisudawan, mengaku sedih karena harus meninggalkan kampus dan teman-temannya.

Namun, dia mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosennya yang telah membantunya dalam menyelesaikan studi.

Hujan tidak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk merayakan momen penting dalam hidup mereka. Kemeriahan acara wisuda itu menjadi kenangan bagi para senior dan mahasiswa baru yang hadir.

Acara itu juga menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas antar mahasiswa UHO Kendari.

"Kami semua adalah satu, keluarga besar di UHO. Semangat kebersamaan dan solidaritas inilah yang membuat momen wisuda ini menjadi begitu istimewa bagi kami," ujar seorang mahasiswa yang juga menghadiri acara tersebut.

Para mahasiswa senior yang diwisuda diarak seperti ospek mahasiswa baru oleh para junior di jurusan merupakan tradisi yang biasa terjadi di beberapa kampus di Indonesia. Acara itu memiliki tujuan untuk memberikan semangat dan dukungan pada wisudawan baru dalam memulai kehidupan baru setelah lulus dari perguruan tinggi.

Baca Juga: Elfiana Seti jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari, Raih IPK 3.88

Selain itu, momen itu juga menjadi kesempatan bagi para senior untuk mengenang masa-masa indah selama menempuh pendidikan di kampus, serta memberikan nasihat dan motivasi kepada adik-adiknya yang baru saja lulus.

Dengan momen itu, diharapkan semangat kebersamaan dan solidaritas antar mahasiswa dapat terus terjaga di kampus dan membawa manfaat positif bagi masyarakat dan bangsa di masa depan.

Untuk diketahui, sebanyak 2.541 mahasiswa UHO diwisuda yang terbagi dalam dua gelombang yaitu pada 3 Mei dengan jumlah 1.294 mahasiswa dan 4 Mei sebanyak 1.247 wisudawan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga